Lewandowski Telah Memainkan Peran Messi di Barcelona

Lewandowski mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut.

network /dip purwadi
.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Robert Lewandowski. (Twitter/FCBarcelona)

KARTUMERAH -- Barcelona telah mencetak 11 gol di pentas La Liga Spanyol musim ini. Sebanyak lima gol diantaranya disumbangkan oleh Robert Lewandowski.

Pemilik nomor punggung 9 asal Polandia itu mencetak gol dalam tiga pertandingan berturut-turut. Lewandowski telah melakukan apa yang hanya dilakukan oleh orang-orang seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Radamel Falcao, Gerard Moreno, Karim Benzema, Iago Aspas, dan David Villa di Spanyol.

‘’Tapi, ini bukan hanya soal golnya," kata pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tentang Lewandowski. "Bagaimana dia membawa bola, bagaimana dia mengontrol banyak hal, pengambilan keputusannya.’’

Xavi menilai Lewandowski bukan sekedar pencetak gol. Tapi, striker berusia 34 tahun itu juga dihargai atas kecerdasannya di lapangan, kerendahan hatinya dan keterampilan kepemimpinannya.

Lewandowski mengambil perannya sebagai pemain senior yang membimbing pemain-pemain muda Barcelona. ‘’Bahkan Ousmane Dembele meminta bimbingan dari nomor 9, seperti yang terlihat dalam pertandingan melawan Sevilla,’’ tulis Marca.

Pada usia 34 tahun, Lewandowski telah memainkan lebih banyak menit (344) daripada pemain Blaugrana musim ini. Dia memiliki gol terbanyak (lima) dan tembakan terbanyak (12). Dan, Lewandowski telah melakukan semua peran yang dulu dilakukan Lionel Messi.

 
Berita Terpopuler