Haaland: 'Anda Tidak Bisa Menolak Real Madrid. Bagaimana Mungkin Bisa?'

Erling Haaland memilih klub yang lebih membutuhkan jasanya.

Twitter/@erlinghaaland
Erling Haaland
Rep: dip purwadi Red: Partner

Erling Haaland. (Twitter/@erlinghaaland)

KARTUMERAH -- Erling Haaland adalah pemain sorotan saat ini. Lewat torehan 10 gol dari enam laga Liga Primer Inggris, Haaland telah memulai petualangannya bersama Manchester City dengan sangat baik.

Viaplay baru-baru ini meluncurkan film dokumenter yang bercerita tentang keputusan Haaland hengkang dari Borussia Dortmund pada jendela transfer musim panas lalu. Dalam film berjudul ‘Haaland: The Choice’ tersebut, ada juga pertanyaan mengapa sang bintang lebih memilih Manchester City daripada Real Madrid.

"Bagaimana Anda bisa menolak klub seperti Real Madrid?" tanya seorang jurnalis kepada Alf Inge Haaland, ayah dari bintang City tersebut.

"Pertanyaan bagus," jawab ayah Haaland setelah beberapa saat terdiam. "Anda benar-benar tidak mungkin bisa menolak Real Madrid.’’

Namun, kata Alf Inge, dirinya dan anaknya memiliki beberapa kriteria dalam menentukan klub. Yakni, seberapa besar klub tersebut membutuhkan jasa Erling Haaland.

‘’Siapa yang membutuhkan nomor 9? Manchester City adalah opsi 10/10. Real Madrid hanya 5/10 atau 6/10 jika melihat cara Karim Benzema bermain saat ini,’’ kata Alf Inge. ‘’Kami pun mengantisipasi kemungkinan mereka merekrut Kylian Mbappe.’’

Haalands jelas berpikir panjang dan keras tentang kepindahan itu. Apalagi, ada daya tarik yang jelas untuk bergabung dengan Real Madrid. Namun, akhirnya Manchester City adalah klub yang tepat pada waktu yang tepat bagi Erling Haaland.

 
Berita Terpopuler