Besok Universitas Terbuka (UT) Serahkan Ijazah Brigadir J Kepada Orang Tuanya dalam Acara Wisuda

Brigadir J adalah mahasiswa UT Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP).

network /Kampus Republika
.
Rep: Kampus Republika Red: Partner

Universitas Terbuka (UT) menyelenggarakan Wisuda Lulusan Periode II Tahun Akademik 2021/2022.1 secara luring. Salah seorang wisudawannya adalah mendiang Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Foto : wikipedia

Kampus—Ada yang istimewa dalam acara wisuda Universitas Terbuka (UT) yang akan digelar besok, Selasa 23 Agustus 2022. Salah seorang wisudawannya adalah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Namun karena Brigadir J sudah meninggal dalam aksi pembunuhan beberapa waktu lalu, maka orang tuanya akan mewakili menerima ijazah.

UT akan menyelenggarakan Wisuda Lulusan Periode II Tahun Akademik 2021/2022.1 secara luring untuk pertama kalinya setelah pandemi Covid-19. Wisuda kali ini dilaksanakan bagi para lulusan wisudawan terbaik dari setiap wilayah layanan Universitas Terbuka di seluruh Indonesia dan luar negeri. Jumlah calon wisudawan yang akan di wisuda kurang lebih sebanyak 2500 mahasiswa yang terdiri dari Program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana.

Acara digelar Selasa, 23 Agustus 2022 pukul 08.30 WIB sampai 13.00 WIB di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC) Jalam Pondok Cabe Raya, Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel, Banten. Acara akan dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Rektor Universitas Terbuka Ojat Darojat Ojat seperti dikutip republika.co.id, sebelumnya mengatakan, Brigadir J merupakan mahasiswa UT Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), Unit Program Belajar Jarak Jauh-Universitas Terbuka (UPBJJ-UT) Jambi, Dia terdaftar terdaftar sejak 2015. Pada saat kelulusan Brigadir J meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,28.

Terkait dengan pelaksanaan wisuda di UT Pusat, wisudawan yang hadir adalah mahasiswa terpilih dengan IPK minimal 2,7. Wisudawan lain, kata Ojat, bisa diwisuda di daerah masing-masing sesuai UPBJJ-UT melaksanakan kegiatan Upacara Penyerahan Ijazah atau Wisuda Daerah.

"Tahun ini almarhum selesai dan seharusnya ikut wisuda di UT Pusat tanggal 23 Agustus 2022. Nofriansyah Yoshua telah mengetahui UT sejak lama, ditinjau dari sejarah keluarga dimana Ibunda almarhum adalah alumni UT dan adiknya juga mahasiswa UT," papar Ojat.

Baca juga :

30 Istilah yang Sering Muncul dalam Kasus Kematian Brigadir J yang Melibatkan Irjen Ferdy Sambo

Bharada E Minta Perlindungan LPSK, Apa Itu LPSK, Apa Tugas dan Wewenangnya ?

Apa Itu Justice Collaborator, yang Diajukan Bharada E dalam Kasus Kematian Brigadir J ?

Brigadir J, Bharada E, dan Irjen Ferdy Sambo, Begini Urutan Kepangkatan di Tubuh Polri

Perjuangan Iik, Anak Buruh Katering Wisudawan Terbaik UNY

IPB University Wisuda Perdana Peserta Sekolah Pemerintahan Desa

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id.Silakan sampaikan masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

 
Berita Terpopuler