Chris Rock Disebut Belum Siap Bicara Lagi dengan Will Smith

Sumber menyebut Will Smith butuh pengampunan publik, bukan Chris Rock.

EPA
Komedian Chris Rock. Usai insiden di panggung Oscar, Rock masih belum mau berkomunikasi dengan Will Smith. Saat itu, aktor pemenang Oscar tersebut menampar Rock terkait leluconnya tentang kepala plontos istri Smith, Jada Pinkett-Smith.
Rep: Shelbi Asrianti Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Komedian Chris Rock dikabarkan belum siap untuk berbicara lagi dengan Will Smith terkait insiden tamparan Oscar. Belum lama ini, Smith menjelaskan kepada publik bahwa dia sudah meminta maaf kepada Rock namun mendapat pesan bahwa Rock akan menghubunginya lain waktu.
 
"Chris tidak memiliki rencana untuk menghubungi Will. Dia meyakini bahwa permintaan maaf Smith adalah lebih untuk kepentingan terbaik Will. Dia (Smith) membutuhkan pengampunan publik, bukan Chris," kata seorang sumber tersebut.

Pada Jumat (29/7/2022), Smith membagikan video di Youtube untuk menjawab pertanyaan penggemar. Pertanyaan yang paling banyak diajukan semua orang adalah mengapa dia tidak meminta maaf secara langsung kepada Rock selama pidato penerimaan Oscar pada Maret silam.

Baca Juga


Dalih Smith adalah bahwa saat itu dia merasa bingung dan semuanya terasa kabur. Aktor Gemini Man itu lalu menjelaskan telah menghubungi Rock untuk membicarakan insiden itu, tetapi jawaban sang komedian adalah dia belum siap untuk duduk bersama Smith.  

Smith juga memanfaatkan video berdurasi lima menit untuk meminta maaf kepada Rock dan keluarganya, termasuk ibunda Chris, Rose Rock. Pada sebuah kesempatan, Rose mengatakan bahwa ketika Will Smith menampar Chris Rock, Smith seolah menampar semua orang. Akan tetapi, lebih dari itu, Rose merasa Smith benar-benar menamparnya.

"Saya ingin meminta maaf kepada ibu Chris. Saya melihat wawancara yang dilakukan ibu Chris, dan, Anda tahu, itu adalah salah satu hal tentang momen itu. Saya hanya tidak menyadari, dan, Anda tahu, saya tidak berpikir berapa banyak orang yang terluka pada saat itu," tutur Smith.

Sementara itu, meski enggan bicara langsung dengan Smith, Rock beberapa kali mengungkit insiden Oscar selama tur komedinya yang bertajuk "Ego Death World Tour". Rock mengibaratkan Smith sebagai mantan salah satu pendiri Death Row Records, Marion "Suge" Knight, yang saat ini menjalani hukuman penjara selama 28 tahun.
 
Knight dikenal karena musik dan temperamennya yang tinggi. Selain itu, Rock kerap mengulangi kalimat yang berbunyi, "Siapa pun yang mengatakan kata-kata terasa menyakitkan pasti belum pernah ditinju di wajahnya". Akan tetapi, dia juga tidak menganggap dirinya sebagai korban dalam insiden penamparan Oscar.

"Saya bukan korban. Ya, itu memang sakit, tapi saya mengabaikannya dan pergi bekerja keesokan harinya. Saya tidak pergi ke rumah sakit untuk luka kecil meski sakit sekali," kata Rock, dikutip dari laman Fox News, Selasa (2/8/2022).

 
Berita Terpopuler