Konser di Jakarta, Epik High Mengaku Berasa Pulang Kampung

Epic High menggelar konser di Jakarta pada Sabtu (16/7/2022).

Dok CK Star Entertainment
Grup hip hop alternatif asal Korea Selatan, Epik High menggelar konser bertajuk Epik High is Here in Jakarta di The Kasablanka, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (16/7/2022) malam.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Grup hip hop alternatif asal Korea Selatan, Epik High, menggelar konser bertajuk "Epik High is Here in Jakarta" pada Sabtu (16/7/2022) malam. Grup beranggotakan Tablo, Mithra Jin, dan DJ Tukutz itu membakar semangat penggemarnya, High Skool, dengan tiga lagu sekaligus "Here", "Prequel", dan "Fly".

Epic High kemudian menyapa penggemar yang memadati The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Mereka berkomunikasi dalam bahasa Inggris dan Korea Selatan.

"Senang bertemu kalian lagi. Saya berasa pulang ke kampung halaman kedua, tempat saya tumbuh," kata Tablo dalam bahasa Inggris, Sabtu (16/7/2022).

Penggemar menyambut salam dari Tablo dengan sorakan kegembiraan dan tepuk tangan. Mithra Jin dan DJ Tukutz kemudian menyapa dengan bahasa Korea yang sudah akrab di telinga penikmat konten Korea.

Selanjutnya, Epic High yang memiliki musik bergenre hip hop, hip hop alternatif, hip hop old school, pop-rap itu membawakan lagu-lagu yang membuat penggemar bersemangat. "Face ID", "Rosario", "In Self-Defense", dan "Burj Khalifa" memeriahkan konser mereka.

Baca Juga

Tablo, personel yang paling sering berbicara dengan penggemar, meminta High Skool mengikuti perkataannya. Dia meminta penggemar ikut memeriahkan suasana dengan yel-yel berbagai nada.

"Sungguh, keramaian yang mengagumkan," ujar rapper bernama Daniel Armand Lee alias Lee Seon-woong itu.

Penulis lagu kelahiran 22 Juli 1980 itu menjelaskan bahwa grupnya telah melakukan banyak tur sebelum singgah di Jakarta, Indonesia. "Epik High is Here in Jakarta" juga bagian dari chapter tour Epik High is Here Tour. Meskipun menyebut Jakarta sebagai kota terakhir untuk chapter ini, tetapi dia memastikan Epik High akan menambah daftar kota lagi.

"Ada lebih banyak kota, tapi kami masih belum tahu mana saja, masih misteri. Di Jakarta, ini konser terakhir untuk chapter ini," kata Tablo.

Karena itu, Tablo mengatakan Epik High ingin memberikan penampilan yang terbaik untuk penggemar. Dalam konser yang berlangsung 1,5 jam, grup yang aktif sejak 2003 ini membawakan 18 lagu hit mereka.

 
Berita Terpopuler