4.200 Calon Mahasiswa Diterima Lewat Jalur CBT-UM UGM, Ini Prodi Paling Ketat

CBT-UM UGM merupakan jalur penerimaan program sarjana dan sarjana terapan yang terakhir.

network /Kampus Republika
.
Rep: Kampus Republika Red: Partner

UGM menerima 2.863 mahasiswa prodi saintek,1.298 soshum, dan 39 campuran di CBT-UM UGM. Foto : ugm.ac.id

Kampus—Hasil seleksi jalur Computer Based Test Ujian Mandiri (CBT-UM) UGM tahun 2022 telah dirilis Selasa (12/07/22) pukul 14.00 WIB. Pada jalur seleksi ini, jumlah calon mahasiswa yang diterima sebanyak 4.200, yang terdiri atas 3.433 calon mahasiswa Program Sarjana dan 767 calon mahasiswa Program Sarjana Terapan.

“Dari jumlah yang diterima tersebut, peserta yang diterima di program studi kelompok Saintek sebanyak 2.863, sebanyak 1.298 diterima di program studi kelompok Soshum, dan 39 untuk kelompok campuran,” kata Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan, Prof Djagal Wiseso seperti dikutip dari laman ugm.ac.id, Kamis (14/07/22).

Djagal menuturkan lima prodi sarjana bidang Saintek dengan tingkat selektivitas atau keketaatan tertinggi, yaitu S1 Kedokteran, S1 Teknologi Informasi, S1 Kedokteran Gigi, S1 Ilmu Komputer, dan S1 Statistika.

Pada Program Sarjana kelompok Soshum, selektivitas atau keketatan tertinggi ada pada S1 Ilmu Komunikasi, S1 Manajemen dan Kebijakan Publik, S1 Manajemen, S1 Ilmu Hubungan Internasional, dan S1 Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan.

Sementara itu, untuk lima prodi Sarjana Terapan bidang Saintek dengan selektivitas tertinggi meliputi Sarjana Terapan Manajemen Informasi Kesehatan, Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, Sarjana Terapan Teknik Pengelolaan dan Pemeliharaan Infrastruktur Sipil, Sarjana Terapan Tekniologi Rekayasa Instrumentasi dan Kontrol serta Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Pelaksanaan Bangunan Sipil.

Untuk prodi Sarjana Terapan bidang soshum dengan selektivitas tertinggi, yaitu Sarjana Terapan Pengelolaan Arsip dan Rekaman Informasi, Sarjana Terapan Manajemen dan Penilaian Properti, Sarjana Terapan Akuntasi Sektor Publik, Sarjana Terapan Pembangunan Ekonomi Kewilayahan, Sarjana Terapan Bisnis Perjalanan Wisata.

“Kepada seluruh calon mahasiswa kita ucapkan selamat sudah diterima di UGM melalui jalur CBT-UM. Silakan melakukan tahapan registrasi dengan baik,”kata Djagal.

Seleksi mandiri dengan sistem Computer Based Test merupakan jalur penerimaan mahasiswa program sarjana dan sarjana terapan yang paling akhir terlaksana. Sebelumnya, UGM juga telah menerima 2.690 calon mahasiswa lewat jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan 2.716 calon mahasiswa lewat jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Baca juga :

10 Peserta dengan Nilai Tertinggi SBMPTN 2022 di Prodi Soshum, UGM dan UI Terbanyak

Presiden Jerman Kunjungi UGM, Diskusi Soal Pangan

Pakar Pariwisata UGM Khawatir Kenaikan Harga Tiket Borobodur akan Turunkan Jumlah Pengunjung

Ini Profil Prof Ova Emilia, Rektor Wanita Kedua UGM

UGM Masuk 10 Besar Dunia Kampus Paling Top di Instagram Versi Emplifi

Pakar UGM : Paparan Sinar Matahari Pengaruhi Suasana Hati

Beasiswa Pendidikan 2022 Dibuka, Klik Link beasiswa.kemdikbud.go.id/

Ikuti informasi penting dan menarik dari kampus.republika.co.id.Silakan sampaikan masukan, kritik, dan saran melalui e-mail : kampus.republika@gmail.com

 
Berita Terpopuler