Bangun Karakter, Andikpas LPKA Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Ikuti Pembinaan Pramuka

Bangun Karakter, Andikpas LPKA Kelas I Palembang Kemenkumham Sumsel Ikuti Pembinaan Pramuka

retizen /LPKA PALEMBANG
.
Rep: LPKA PALEMBANG Red: Retizen

Mengambil tempat di Selasar, Anak Didik Pemasyarakatan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang (Andikpas LPKA Kelas I Palembang) mengikuti kegiatan latihan pramuka pada Sabtu (18/06). Dalam kesempatan ini, Andikpas LPKA Kelas I Palembang dilatih langsung oleh Darmansyah dan Sasmery Muliyati yang bertindak sebagai pembina pramuka PKBI.

Setelah sebelumnya mengisi formulir pendaftaran, satu persatu Andikpas melakukan berbagai macam latihan dasar dalam kepramukaan seperti latihan baris-berbaris, dan lain sebagainya.

Ditemui di ruang kerjanya, Hamdi Hasibuan selaku Kepala mengatakan pelaksanaan kegiatan pramuka bagi Andikpas adalah sebuah hal yang sangat positif. "Seperti yang kita ketahui bersama, banyak hal dapat dipelajari melalui kegiatan Kepramukaan seperti melatih dan memupuk rasa disiplin, peduli, cinta tanah air dan lain sebagainya sehingga mampu memaksimalkan setiap potensi yang ada di dalam dirinya, baik itu intelektual, spiritual, sosial, dan fisik agar kedepannya ketika Andikpas telah selesai menjalani masa pembinaan kembali menjadi pribadi yang positif ketika berbaur dengan masyarakat nantinya," ujar Hamdi.

 
Berita Terpopuler