5 Tips Agar Jok Motor Awet Dan Selalu Nyaman Diduduki Saat Berkendara

5 Tips Agar Jok Motor Awet Dan Selalu Nyaman Diduduki Saat Berkendara

.
Rep: web seo Red: Retizen

Jok motor menjadi salah satu andalan kenyamanan saat berkendara, terutama untuk perjalanan jarak jauh. Jok motor yang nyaman harus memiliki permukaan yang empuk, rata, tergantung bentuk bokong, dan tentunya bersih.

Untuk memenuhi kriteria tersebut, jok sepeda motor memerlukan tingkat perawatan tertentu yang tidak hanya nyaman, tetapi juga menjaga keawetan sepeda motor.

Berikut GPSKU akan memberikan tips dan trik sederhana merawat jok motor agar tidak cepat aus dan usang.

5 Tips Agar Jok Motor Awet Dan Selalu Nyaman Diduduki Saat Berkendara

1. Cairan Khusus Jok Motor

untuk Kulit (Shampoo, Kain, Poles) dan Pembersihan dengan Sikat Lembut Agar jok motor tetap bersih dan tahan lama, gunakan cairan khusus untuk pelapis jok yang perlu dibersihkan.

Segala sesuatu mulai dari kain hingga sampo hingga semir harus dibuat dari bahan khusus untuk menghindari kerusakan kulit jok sepeda motor. Untuk noda membandel, sebaiknya dibersihkan dengan sikat halus dan lembut.

2 Jangan memarkir kendaraan Anda di bawah sinar matahari langsung

Jangan salah paham. Menempatkan sepeda motor di tempat parkir juga mempengaruhi daya tahan bagian-bagian sepeda motor, terutama joknya. Pastikan untuk memarkir sepeda motor Anda di tempat parkir tertutup untuk mencegah jok sepeda motor terkena sinar matahari. Sinar matahari dapat merusak hasil akhir.

Jika sinar matahari terlalu panas dan mengenai sepeda motor secara langsung, jok akan cepat kusam dan pecah. Selain itu, jok kulit sepeda motor menjadi rapuh sehingga mudah retak atau terkelupas.

Jika jok sepeda motor berlubang (walaupun kecil), jangan cuci permukaannya dengan air. Cukup bersihkan jok motor dengan kain lembut untuk menghilangkan debu dan kotoran dari permukaan. Saat terkena air, cairan menembus busa jok sepeda motor dan cepat aus.

4. Gunakan Sarung Jok untuk Menjaga Keawetan Jok Motor

Untuk menjaga kebersihan dan keawetan jok motor, Anda juga perlu menambahkan sarung jok motor yang banyak dijual di pasaran dengan harga yang bervariasi. Cover khusus ini tidak hanya menghindari terik matahari, tetapi juga melindungi permukaan jok motor dari cipratan air saat musim hujan. Apakah Anda tentu tidak ingin permukaan jok motor Anda cepat rusak karena panas atau dingin?

5. Hindari membawa benda dengan permukaan tajam yang dapat merobek jok sepeda motor.

Yah, itu biasanya luput dari perhatian sebagian besar pengendara sepeda motor autobahn. Saat membawa sepeda, jangan pernah membawa barang dengan permukaan yang tajam di bagian bawahnya. Jika permukaannya tajam, maka permukaan jok motor akan cepat tertusuk dan robek secara tiba-tiba. Percuma beli jok motor baru karena permukaannya sobek dan pandangan kabur.

Nah, jadi begitu lah tips ampuh yang bisa sobat lakukan pada motor kesayangan agar jok motor selalu awet dan pastinya menunjang kenyamanan saat berkendara. 

 
Berita Terpopuler