Alergi Parah, Putra Alec-Hilaria Baldwin Masuk IGD

Hilaria Baldwin mengingatkan sesama orang tua pentingnya EpiPen untuk kasus alergi.

EPA
Pasangan selebritas Hilaria dan Alec Baldwin. Putra mereka, Eduardo (1 tahun), sempat dilarikan ke rumah sakit akibat alergi parah.
Rep: Shelbi Asrianti Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Selebritas Hilaria Baldwin melarikan putranya yang masih berusia satu tahun, Eduardo, ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit di New York, Amerika Serikat, Rabu (1/6/2022). Hilaria yang terkenal sebagai instruktur yoga mengatakan buah hatinya bersama aktor Alec Baldwin mengalami reaksi alergi parah.

Hilaria membagikan ceritanya di Instagram. Perempuan 38 tahun tersebut sempat melakukan pertolongan pertama untuk Eduardo dengan memberikan EpiPen, perangkat genggam untuk menangani reaksi alergi. Ibu enam anak itu menyebut EpiPen sebagai alat penyelamat dalam kondisi darurat.

"Itu adalah pengalaman yang menakutkan. Dia (Eduardo) baik-baik saja sekarang dan sudah pulang, tetapi saya ingin berbagi dengan Anda untuk mengingatkan bahwa ini (EpiPen) adalah alat penyelamat hidup yang mungkin dapat Anda simpan di rumah," ungkap Hilaria.

Semula Hilaria merasa sangat khawatir akan terjadi situasi mengancam jiwa bagi Eduardo. Kabar baiknya, putranya sudah pulih, bahkan sudah riang dan bertingkah seperti biasanya. Hilaria berharap semua pengikutnya di media sosial beserta keluarga mereka dalam kondisi sehat.

Baca Juga

Hilaria pertama kali mengungkapkan bahwa Eduardo didiagnosis mengidap alergi pada Mei 2021. Sementara, lima anak Hilaria yang lain dengan Alec tidak ada yang memiliki alergi sehingga Eduardo merupakan kasus pertama.


Buah hati Hilaria dan Alec ialah Carmen (delapan tahun), Rafael (enam tahun), Leonardo (lima tahun), Romeo (empat tahun), Maria Lucia (satu tahun), dan Eduardo. Putri mereka, Maria Lucia, dilahirkan lewat ibu pengganti. Alec juga memiliki putri berusia 26 tahun bernama Ireland dengan mantan istrinya, Kim Basinger.

Maret 2022 silam, Alec dan Hilaria mengumumkan lewat media sosial bahwa mereka akan menyambut anak ketujuh musim gugur ini. Menurut prediksi, anak mereka akan berjenis kelamin perempuan.

"Aku tidak sabar untuk bertemu denganmu, putriku," kata mantan pemandu podcast "Mom Brain" itu dalam klip yang dia unggah, dikutip dari laman Page Six, Jumat (3/6/2022).

 
Berita Terpopuler