TPA Antang Makssar tidak Mampu Tampung Sampah Warga

TPA dengan luas lahan 19,1 hektare tidak mampu menampung 1000 ton sampah per hari.

Pemulung mencari barang bekas di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (23/5/2022). Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar mencatat TPA Antang dengan luas lahan 19,1 hektare tersebut tidak mampu lagi menampung produksi sampah warga di daerah itu yang mencapai rata-rata 1.000 ton per hari.

Sejumlah truk pengangkut sampah mengantre saat bongkar muatan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (23/5/2022). Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar mencatat TPA Antang dengan luas lahan 19,1 hektare tersebut tidak mampu lagi menampung produksi sampah warga di daerah itu yang mencapai rata-rata 1.000 ton per hari.

Sejumlah ekor sapi mencari makan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (23/5/2022). Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar mencatat TPA Antang dengan luas lahan 19,1 hektare tersebut tidak mampu lagi menampung produksi sampah warga di daerah itu yang mencapai rata-rata 1.000 ton per hari. Ratusan ekor sapi digembalakan pemiliknya di TPA tersebut guna menekan biaya pakan meskipun berbahaya bagi kesehatan ternak yang mengonsumsi sampah khususnya sampah anorganik.

Rep: Arnas Padda Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pemulung mencari barang bekas di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (23/5/2022). Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar mencatat TPA Antang dengan luas lahan 19,1 hektare tersebut tidak mampu lagi menampung produksi sampah warga di daerah itu yang mencapai rata-rata 1.000 ton per hari. ANTARA FOTO/Arnas Padda/aww.

 
Berita Terpopuler