10 Penyerang Eropa yang Bisa Direkrut Arsenal

Berikut 10 nama pemain yang bisa diincar Arsenal

www.arsenal.com
logo arsenal
Rep: Rahmat Fajar Red: Muhammad Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Arsenal mencari striker baru pada musim panas dan mungkin dua sekaligus untuk menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang yang hengkang ke Barcelona dan Alexandre Lacazetta dan Eddie Nketiah akan segera menyusul.

Posisi itu dinilai dapat mengangkat permaina mereka jika bermain di Liga Champions dan memperbesar peluang mereka bersaing dalam perburuan gelar di masa akan datang.

Football London memberikan 10 nama pemain yang mungkin bisa diincar oleh The Gunners. Pemilihan pemain tersebut berdasarkan kualitas, harga, kedekatan, pengalaman, gaya permainan, dan karakter. Berikut sepuluh pemain tersebut:

Patrik Schick
Pemain Bayer Leverkusen ini dinilai striker nomor satu dan paling sempurna bersama Arsenal. Ia tajam di depan gawang. Catatan golnya hanya kalah dari striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski di Bundesliga musim ini.

Tetapi tantangan The Gunners adalah bagaimana meyakinkan sang pemain untuk hijrah ke London karena sang pemain tak ingin perngi. Meskipun ia bisa menjadi striker kelas dunia di masa depan jika memilih pindah ke liga yang lebih mapan.

Victor Osimhen
Osimhen diyakini adalah strikert yang dibutuhkan oleh Arsenal. Ia tajam di depan gawang, memiliki kecepatan, fisik dan konsistensi adalah kelebihan penyerang asal Nigeria itu. Ditambah dengan usianya yang masih 23 tahun bisa menjadikan dia sebagai proyek jangka panjang.

Tammy Abraham
Sulit melepaskan label Chelsea dari pemain AS Roma ini dan Arsenal memiliki sejarah buruk terhadap pemain yang didatangkan dari The Blues. Namun untuk nama satu ini perlu dikesampingkan.

Ia telah menunjukkan tekad kuat menjadi striker kelas elit dengan keberaniannya pindah ke Italia. Keputusan yang langka diambil pemain berkebangsaan Inggris.

Dia telah berkembang di bawah asuhan Jose Mourinho. Ia mencetak 24 gol musim ini ditambah dengan lima assist. Kekuatan fisik dan gaya bermainnya dinilai cocok dengan apa yang dicari Mikel Arteta.

Tetapi Arsenal sepertinya harus mengeluarkan uang besar jika ingin mendapatkan tanda tangannya karena dia baru saja menandatangani kontrak baru.

Darwin Nunez
Pemain ini mungkin striker muda paling menarik di benua ini selain Erling Haaland. Dia memilki harga tinggi yakni 80 juta Euro.

Secara gaya permainan diklaim cocok dengan Arsenal. Kemampuan udaranya yang baik serta ketajamannya di depan gawang membuat dia menakutkan bagi bek manapun.

Gabriel Yesus
Pemain Manchester City ini mungkin yang palingkin didatangkan. Perwakilan Jesus dengan perwakilan teknik Arsenal Edu dikabarkan telah menjalin pembicaraan.

Jesus masuk daftar pendek rekrutan Arsenal. Terlalu bagus menolak Jesus jika melihat kontribusinya bersama City.

Ia bagus dalam menciptakan peluang dan mencetak gol. Arteta sebelumnya telah bekerja dengan Jesusdan tahu persis bagaimana mendapatkan yang terbaik darinya.

Ivan Toney
Striker Brentford menjadi pemain menonjol di timnya daripada rekannya. Dia menunjukkan perannya dalam membantu Brentford bertahan di musim pertamanya di Liga Inggris.

Ia tinggi dan cepat. Ivan Toney dipandang memiliki banyak karakteristik yang diinginkan Arsenal.

Joao Felix
Penyerang Atletico Madrid ini tak diragukan lagi adalah pemain bertalenta. Felix menjalani musim yang tentu saja meningkatkan reputasinya. Namun ia belum bisa menggeser reputasi Antoine Griezmann.

Arteta juga perlu memikirkan bagaimana peran dia di Arsenal karena di Atletico ia cenderung bermain sebagai salah satu dua pemain depan. Ia sering berduet dengan Luis Suarez, Angel Correa atau Griezmann dan jarang tampil sebagai satu-satunya pemain depan.

Hal ini akan menyebabkan masalah bagi Arteta yang tidak mungkin membuat perubahan struktur permainan.

Jonathan David
Penyerang Lille ini memiliki kemampuan menekan lawan sangat tinggi. Energinya pasti akan menarik perhatian Arteta. Namun masalahnya ada pemain lain yang lebih tajam dalam mencetak gol dan konsisten di pasaran.

Musim ini, ia hanya mencetak satu gol dalam 15 pertandingan terakhir di Ligue 1. Total ia hanya mengemas 13 gol, catatan yang sama seperti tahun lalu.

Lautaro Martinez
Martinez menjadi pemain penting musim ini bersama Inter Milan di bawah asuhan Simone Inzaghi. Bersama Romelu Lukaku yang pindah ke Chelsea ia mempersembahkan Scudetto.

Tetapi ada masalah jika pindah ke Arsenal yakni dia jarang bermain satu-satunya pemain depan. Sekarang ia sering bermitra dengan Edin Dzeko.

Paulo Dybala
Kontrak pemain Juventus ini akan habis di akhir musim. Dybala mungkin tak memiliki catatan gol sebanyak Martinez. Tetapi ia memiliki keserbagunaan yang lebih besar daripada striker lainnya di atas. Ia bisa bermain sebagai striker, second striker, wide forward bahkan penyerang tengah.

Pada usianya yang 28 tahun, ia memiliki banyak pengalaman dan kini menjadi kapten Nyoya Tua dalam beberapa kesempatan. Dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk Arsenal serta dapat menjadi contoh bagi pemain  muda lainnya.

 
Berita Terpopuler