PSY Umumkan Comeback, Album Barunya Dirilis Akhir April

PSY terakhir merilis album pada lima tahun lalu.

EPA-EFE/JEON HEON-KYUN / POOL
Penyanyi PSY akan merilis album baru pada 29 April 2022.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi-penulis lagu PSY bersiap comeback setelah lima tahun. Penyanyi bernama Park Jae-sang itu membuat pengumuman resmi di akun media sosialnya mengenai rencana perilisan album barunya pada 29 April pukul 18.00 waktu Korea, Selasa (12/4/2022).

"PSY segera kembali," tulis CEO dari perusahaan hiburan buatannya sendiri, P Nation di akun Twitter, dilansir Soompi, Selasa (12/4/2022).

PSY juga mengunggah video dari konsernya pada 2013, ketika dia memperkirakan bisa merilis lagu hit pada 2022. Dalam klip tersebut, seniman kelahiran 31 Desember 1977 itu menjelaskan dirinya telah memproduseri "Champion" pada 2002.

Baca Juga

PSY membutuhkan waktu tepat 10 tahun untuk menghasilkan lagu yang lebih sensasional dari itu. Dia merilis "Gangnam Style" pada 2012.

"Saya rasa apa yang saya coba katakan adalah bahwa mungkin lain kali Anda akan bertemu lagu seperti 'Gangnam Style' adalah pada 2022," ujar PSY.

Album terakhir PSY adalah PSY 8th 4X2 = 8 yang dirilis pada Mei 2017. Ini adalah comeback pertamanya dalam waktu sekitar lima tahun. Penggemar di seluruh dunia sangat ingin mengetahui jenis musik sensasional apa yang akan dia bawakan berikutnya.

P Nation merupakan agensi yang menaungi artis K-pop seperti HyunA, DAWN, Jessi, Crush, dan Heize. Pada tahun lalu, video musik legendaris PSY untuk "Gangnam Style" membuat pencapaian baru yang mengesankan. Video musik ikonik PSY untuk hitnya "Gangnam Style”, yang menggemparkan dunia pada 2012, melampaui empat miliar tampilan di Youtube.

"Gangnam Style" sekarang menjadi video musik berbahasa Korea pertama yang mencapai angka empat miliar di YouTube. Video produksi Korea pertama yang mencapai prestasi tersebut adalah lagu anak-anak Pinkfong "Baby Shark Dance”, yang saat ini memegang judul video Youtube yang paling banyak ditonton sepanjang masa dengan lebih dari delapan miliar penayangan.

PSY awalnya merilis video musik untuk "Gangnam Style" pada 15 Juli 2012. Lagu tersebut membutuhkan waktu sekitar delapan tahun, tujuh bulan, dan 20 hari untuk mencapai empat miliar penayangan.

 
Berita Terpopuler