Jika Gabung Madrid, Berapa Gajinya Mbappe? Pastinya Gaji Benzema Ngga Ada Apa-Apanya

Kylian Mbappe akan mendapat bayaran 25 juta euro per tahun jika gabung Real Madrid.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Kylian Mbappe akan menjadi pemain Real Madrid dengan gaji tertinggi jika gabung klub Spanyol tersebut. (Twitter/@KMbappe)

MADRID NEWS -- Real Madrid kemungkinan besar dapat mengamankan kesepakatan transfer musim panas untuk Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Los Merengues masih bisa mendatangkan keduanya dalam batas gaji La Liga mereka pada tahun 2022.

Real Madrid akan mendapatkan Mbappe dengan status bebas transfer, sehingga hanya perlu membayar gajinya tanpa perlu mengeluarkan kocek biaya transfer. Meski Paris Saint Germain (PSG) berkeras ingin mempertahankannya, tetapi Mbappe tetap ingin hengkang pada musim panas ini.

• Ini Daftar Gaji 24 Pemain Real Madrid, No 6 Sulit Dipercaya tapi Tetap Alhamdulillah

Situasi Haaland di Borussia Dortmund lebih rumit dengan klausul pelepasan sebesar 75 juta euro yang mulai berlaku pada akhir 2021/2022. Real Madrid akan bertarung dengan kekuatan Eropa lainnya untuk mendatangkan ‘Mesin Gol’ Norwegia tersebut.

• Mbappe Memberontak Timnas Prancis, Tak Sudi Promosikan Coca Cola, KFC hingga Sponsor Judi

‘’La Liga telah mengkonfirmasi bahwa mereka (Mbappe dan Haaland) tidak akan melebihi batas gaji klub pada tahun 2022 jika langkah ganda dilakukan,’’ sebut laporan Football Espana, Senin (28/3/2022).

Berdasarkan laporan Diario AS, anggaran upah Real Madrid saat ini mencapai 528 juta dolar AS (Rp 7,5 triliun) per tahun. Anggaran per tahunnya bisa dinaikan menjadi 739 juta euro (Rp 11,5 triliun) berdasarkan pendapatan klub.

• Jovic dan Hazard Makan Gaji Buta

• Berapa Gaji Messi di PSG? Yang Pasti Barcelona Tidak Mampu Membayarnya

Real Madrid pun bisa bernafas sedikit lega karena tiga pemain yang selama ini mendapat gaji paling tinggi, akan hengkang dalam beberapa bulan mendatang. Salah satunya Gareth Bale yang mendapat bayaran tertinggi dengan nilai 31,8 juta euro (Rp 501,2 miliar). Winger asal Wales ini akan berakhir masa kontraknya pada musim panas ini.

Berapa Gaji Mbappe?

Kepergian tiga pemain yang memiliki gaji besar ini akan sangat mengurangi beban klub dalam membayar gaji pemain. Dengan melepas setidaknya tiga pemain berpenghasilan besar dalam beberapa bulan mendatang, Real Madrid akan bisa berhemat sebesar 60 juta euro (Rp 940,9 miliar).

• Gareth Bale, Kanker di Tubuh Real Madrid

• Mendiang Maradona Sarankan Madrid Buang Garet Bale

‘’Dan, itu sudah cukup untuk kesepakatan prospektif Mbappe diperkirakan 25 juta euro (Rp 392 miliar) per tahun,’’ sebut laporan Football Espana.

Jika gabung Madrid dan Bale sudah hengkang, maka Mbappe akan menjadi pemain Real Madrid dengan gaji tertinggi. Posisi kedua ditempati Eden Hazard dengan nilai bayaran 22.981.920 euro (Rp 361,7 miliar) per tahun. Tapi, pemain asal Belgia ini kemungkinan besar juga akan dilepas oleh Real Madrid.

• Gareth Bale: Saya Korban Cerita Jahat Pers Spanyol

• SADIS, Cara Shakira Sindir Real Madrid

Gajinya Mbappe menang jauh jika dibandingkan gajinya striker Karim Benzema yang tidak masuk posisi 5 besar gaji tertinggi pemain Real Madrid. Gajinya pesepak bola Muslim asal Prancis itu terpaut 8,5 juta euro (Rp 131 miliar) dari gajinya Mbappe.

• Mohamed Salah Kirim Sinyal Bahagia Ingin Gabung Barcelona

• 5 Hal Yang Tidak Banyak Diketahui Tentang Benzema

• Bertemu Paul Pogba, Mbappe Bilang: Saya Muak

 
Berita Terpopuler