Atlet Indonesia Positif Covid-19 Bertambah, Kini Gregoria Mariska

Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dinyatakan positif Covid-19 dan tidak bisa mengikuti Swiss Terbuka 2022.

network /Bilal Ramadhan
.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner

Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dinyatakan positif Covid-19 dan tidak bisa mengikuti Swiss Terbuka 2022.

Wakil tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung batal turun berlaga di ajang bulutangkis Swiss Terbuka 2022. Ia dikonfirmasi terpapar virus Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR pada tanggal 20 Maret 2022.

Gregoria dijelaskan Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky memang mengeluh tidak enak badan sejak di All England. "Setibanya di All England, Gregoria memang sudah mengeluh tidak enak badan. Di tanggal 20 Maret ia merasakan demam dan sakit tenggorokan," ujar Rionny, Selasa (22/3/2022).

"Hari itu kami juga ada tes PCR di Birmingham untuk keberangkatan ke Swiss atau kepulangan ke Jakarta. Dan hasilnya Grego positif," lanjutnya.

Saat ini Gregoria harus menjalani karantina di Birmingham. Didampingi dokter PBSI, dr. Grace Joselini Corlesa. Swiss Terbuka bergulir pekan ini mulai 22 hingga 27 Maret di St. Jakobshalle Basel.

Dengan Gregoria positif Covid-19, maka bertambah juga atlet Indonesia yang pernah positif Covid-19. Sebelumnya para pemain ganda campuran PB Djarum juga positif Covid-19 yaitu Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Gloria Emmanuelle Widjaja dan Dejan.

Sehingga mereka tidak bisa bertanding di Jerman Terbuka 2022. Namun mereka tetap bermain di All England 2022 dan akan berlanjut di Swiss Terbuka 2022.

Kemudian pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie juga dinyatakan positif Covid-19 di sela-sela pertandingan di Jerman Terbuka 2022. Untungnya Jonatan sudah dinyatakan negatif beberapa hari sebelum All England 2022 dimulai. Sehingga masih bisa bermain di turnamen bulu tangkis tertua tersebut.

 
Berita Terpopuler