Mahasiswa UMM Jadi Juara Bulu Tangkis Tingkat Jatim

Mahasiswa UMM, Lukman Inggrit menjadi juara lomba bulu tangkis tingkat Jawa Timur.

network /Bilal Ramadhan
.
Rep: Bilal Ramadhan Red: Partner

Mahasiswa UMM, Lukman Inggrit menjadi juara lomba bulu tangkis tingkat Jawa Timur.

MALANG --Mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Lukman Inggrit Arinusa berhasil menyabet juara ganda putra dalam ajang lomba bulu tangkis tingkat Jawa Timur (Jatim). Kejuaraan tersebut diadakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dan dilaksanakan secara luring di GOR Badminton Sumekar Madura, Sumenep.

Lukman menceritakan, ia menjadi perwakilan daerah Kabupaten Sumenep pada perlombaan tersebut. Di lapangan, diaa ditemani dan dipasangkan dengan Krisna Yudhistira untuk berjuang memenangkan piala.

"Adapun kompetisi badminton itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun HUT Kabupaten Sumenep yang ke-752," kata Lukman dalam siaran pers yang diterima Republika.

Lukman mengatakan, telah menaruh minat pada bulu tangkis sejak Sekolah Dasar (SD). Ia tertarik semenjak sang ayah mengajarinya olahraga ini setiap pekan. Sejak saat itulah prestasi demi prestasi berhasil dimenangkan mulai tingkat daerah hingga level nasional.

Salah satu prestasi bergengsi yang ia capai yakni perolehan juara satu pada ajang Vios Open 2017. Saat itu ia masih menimba ilmu di SMA Ragunan Jakarta Selatan.

Lukman mengaku, tidak ada waktu khusus untuk berlatih. Hal itu karena ia berlatih setiap pekan, baik ada lomba maupun tidak. Ia juga selalu optimis dapat memenangkan kejuaraan tersebut, bahkan sebelum turun dan bertanding. Ia berpegang teguh dengan ucapan bahwa tak ada usaha yang mengkhianati hasil.

Mahasiswa asli Sumenep ini berharap raihannya bisa memacunya untuk segera menyelesaikan kuliah. Ia juga berharap kampus bisa terus meningkatkan fasilitas dan dukungan bagi mahasiswa yang memiliki potensi. Selain itu, kemenangan ini juga diharapkan dapat menular ke mahasiswa-mahasiswa UMM lain dan mampu membanggakan nama kampus.

 
Berita Terpopuler