Jaguar Siapkan Platform Khusus Mobil Listrik

Diperkirakan, platform terbaru itu akan hadir dalam wujud SUV dan sports car.

EPA
Mobil Jaguar.
Rep: Eric Iskandarsjah Z Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, COVENTRY -- Jaguar ingin serius dalam menyambut pasar mobil listrik atau electric vehicle (EV). Hal itu dibuktikan dengan pengembangan platform khusus yang nantinya akan digunakan pada seluruh produk EV Jaguar.

Dikutip dari Drive pada Senin (14/2), produk dengan platform khusus itu akan dihadirkan pada 2025. Kehadiran produk itu pun sekaligus menandai peralihan Jaguar dari mobil dengan mesin konvensional menjadi produk dengan tenaga listrik.

Dalam pasar mobil listrik, pabrikan Inggris itu juga sekaligus ingin menekankan komitmenya untuk naik kelas. Karena, nantinya, Jaguar akan bersanding dengan brand mewah seperti Bentley dan Aston Martin.

Oleh karena itu, Jaguar harus mampu menghadirkan platform yang benar-benar unik. CEO Jaguar Land Rover (JLR) Thierry Bolloré mengatakan, mobil generasi terbaru Jaguar akan hadir sebagai mobil modern luxury yang dibekali dengan teknologi paling canggih.

Diperkirakan, platform terbaru itu akan hadir dalam wujud SUV dan sports car. Rentang harga yang akan disasar kemungkinan adalah sekitar 100 ribu pound sterling atau sekitar Rp 1,9 miliar.

Saat ini, Jaguar telah memasarkan EV lewat produk Jaguar I-Pace. Mobil crossover SUV dengan daya jelajah 374 kilometer itu telah diperkenalkan sejak 2018 dan masih akan jadi EV andalan sambil menunggu EV terbaru siap dipasarkan.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler