Raih Hadiah Belasan Juta, dengan Ikuti Lomba Mahasiswa Universitas BSI

Universitas BSI mewadahi berbagai aktivitas yang ditunjukkan untuk mahasiswa

Universitas Bina Sarana Informatika
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) BSI ke-34, melalui bidang non akademik, bidang kemahasiswaan mengadakan lomba khusus mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Selasa (8/2/2022).
Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) BSI ke-34, melalui bidang non akademik, bidang kemahasiswaan mengadakan lomba khusus mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Selasa (8/2/2022).

Sebagai garda terdepan seputar pembinaan lingkup kemahasiswaan, bidang non akademik Universitas BSI ini mewadahi berbagai aktivitas yang ditunjukkan agar mahasiswa dapat mengembangkan kepribadian, bakat, dan kemampuannya di berbagai hal, terutama potensi-potensi unggulan lain di luar bidang akademik.

Wakil Rektor II Bidang Non Akademik, Suharyanto menyampaikan, begitu strategisnya fungsi kerja bidang non akademik yang juga merupakan salah satu bagian yang paling fundamental (mendasar) pada perguruan tinggi selain dari bidang Akademik.

“Bidang non akademik dalam sebutan lain lazim pula disebut sebagai bidang kemahasiswaan, yang memang senantiasa harus aktif dalam membuat kegiatan yang mampu menstimulus mahasiswa-mahasiswa supaya bisa berprestasi dan berkarya,” ujar Suharyanto, dalam siaran persnya.

Baca Juga

Dalam rangka memeriahkan HUT BSI ke-34 ini, bidang kemahasiswaan Universitas BSI mengadakan beberapa kegiatan lomba diantaranya, pertama ada lomba poster digital dan cover lagu.

Lomba ini untuk mencari wakil dari mahasiswa serta mencari bibit-bibit unggul yang berpotensi, dalam bidang kreativitas dan seni. Nantinya, pemenang akan mewakili Universitas BSI, bersaing di ajang lomba tingkat nasional yaitu Peksiminas (Pekan Seni Mahasiswa Nasional).

Kedua ada lomba debat. Perlombaan ini diperuntukkan bagi mahasiswa Universitas BSI di seluruh wilayah, bertajuk BUDC (BSI University Debat Championship).

Grup pemenang, nantinya akan mewakili Universitas BSI untuk mengikuti turnamen debat tingkat nasional yang diadakan oleh Kemenristek Dikti yaitu kompetisi KDMI (Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia) dan NUDC (National University Debate Championship).

Di samping itu, Ade Suryadi selaku ketua pelaksana lomba yang bertajuk ‘Sinergi Membangun Negeri’ menjelaskan bahwa tujuan diadakannya lomba kegiatan non akademik ini antara lain guna memeriahkan HUT BSI ke-34.

“Selain itu, menjadi kesempatan untuk pihak kampus, dalam melakukan proses seleksi calon peserta yang nantinya akan dikirim ke lomba tingkat nasional yaitu Peksiminas maupun lomba tingkat Lldikti seperti KDMI dan NUDC,” pungkas Ade.

Selain untuk mahasiswa, ada juga perlombaan untuk alumni, yakni Lomba Membuat Video Inspirasi. Ia mengatakan, untuk informasi lebih lengkap dapat mengakses laman website https://kemahasiswaan.bsi.ac.id/hutbsi34. Pendaftaran paling lambat sampai tanggal 25 Februari 2022.

Ia berharap, semoga seluruh mahasiswa Universitas BSI, dapat memeriahkan lomba ini dan menghasilkan individu-individu berprestasi yang mampu membawa nama besar Universitas BSI di ajang nasional maupun internasional.

 
Berita Terpopuler