Xavi: Dembele Tetap Bagian Penting Barcelona

Dembele akan habis masa kontraknya pada akhir musim ini.

.
Rep: dip purwadi Red: Partner

Ousmane Dembele (Twitter/@fcbarcelona)

JAKARTA – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, menegaskan bahwa Ousmane Dembele masih menjadi bagian dari timnya. Winger berusia 24 tahun akan habis masa kontraknya pada akhir musim ini.

Dembele menyedot perhatian publik dalam sebulan terakhir ini. Pemain asal Prancis itu menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Barcelona. Tapi, Dembele juga tidak ingin memperpanjang kontraknya bersama Barcelona.

Dengan kondisi seperti itu, Dembele akan hengkang dalam posisi bebas transfer. Dan, itu berarti Barcelona tidak mendapatkan apa-apa dari kepergian mantan winger Borussia Dortmund tersebut.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, sempat meradang atas keputusan Dembele. Ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada Xavi Hernandez terkait nasib Dembele.

Dalam acara jumpa pers jelang pertandingan lawan Atletico Madrid pada Ahad, Hernandez memastikan Dembele tetap akan membantu Barcelona hingga masa kontraknya berakhir pada Juni mendatang.

‘’Kami belum menemukan solusi. Sekarang dia masih bagian dari klub, dari skuat. Dia memiliki kontrak,’’ kata Hernandez, seperti dikutip Football Espana, Sabtu. “Kami telah bertemu dengan semua pihak dan kami telah memutuskan bahwa dia adalah bagian. Itu adalah keputusan klub.’’

Hernandez memastikan Dembele pasti akan membantu tim karena dia merupakan pemain profesional yang hebat. “Kami akan menggunakannya ketika saya pikir itu nyaman. Dia adalah salah satu bagian tim,’’ ujarnya.

 
Berita Terpopuler