Terlepas dari Gol 'Handball', Rangnick Kecewa dengan MU

Ralf Rangnick mengaku sangat kecewa dengan hasil kalah MU melawan Middlesbrough, Sabtu 5/2/2022 dini hari WIB.

network /Priana Putra
.
Rep: Priana Putra Red: Partner

Pelatih kepala Manchester United Ralf Rangnick. Ilustrasi. Sumber: republika.co.id

Pelatih kepala Manchester United Ralf Rangnick mengaku sangat kecewa dengan hasil kalah melawan Middlesbrough, Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB. Terlepas dari insiden handball yang kontroversial, Setan Merah menurutnya gagal memaksimalkan banyak peluang emas yang didapat sepanjang laga.

"Sangat-sangat kecewa, kami seharunya menang dan menyudahi pertandingan pada babak pertama. Palang, tiang, penalti yang gagal, dan sederet peluang lain. Seharusnya bisa 2-0 atau 3-0," kata Rangnick dikutip BBC, usai laga.

Kendati demikian, Rangnick tidak menampik, gol Middlesbrough menurutnya sangat aneh. Duncan Watmore jelas mengenai bola dengan tangannya sebelum mengirim umpan berbuah gol ke Mat Crooks. Namun, wasit tetap mengesahkannya.

"Pada momen ketika mereka mencetak gol, jelas sekali kalau VAR pasti tidak akan mengesahkan gol tersebut," ujar Rangnick.

Baca: Diawali Handball, Gol Middlesbrough ke MU tidak Sah?

Man United sebenarnya tampil dominan sejak awal. Serangan demi serangan dilancarkan. Setan Merah akhirnya berhasil mencetak gol melalui Jadon Sancho pada menit 25'.

Namun kedudukan berubah saat The Boro membuat gol balasan lewat Matt Crooks, memaksimalkan umpan Duncan Watmore pada menit 64'. Gol tersebut sempat diprotes. Duncan terlihat jelas, termasuk dalam tayangan ulang, menyentuh bola sebelum dia mengumpan. Tampak seperti tidak sengaja, dan wasit pun mengesahkan.

Lihat: Kalah Penalti, MU Tersingkir dari Piala FA

Sumber: BBC Sports

 
Berita Terpopuler