Hugh Jackman Beri Penghormatan Terakhir untuk Pengisi Suara Wolverine

Pengisi suara Wolverine, Isaac Bardavid, meninggal pada Selasa (1/2/2022).

EPA
Aktor pemeran Wolverine, Hugh Jackman, memberi penghormatan terakhir untuk pengisi suara Isaac Bardavid yang meninggal pada Selasa (1/2/2022).
Rep: Gumanti Awaliyah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hugh Jackman memberikan penghormatan kepada kawan lamanya meninggal belum lama ini. Bintang X-Men tersebut mengunggah video dirinya dengan pengisi suara Isaac Bardavid yang mengembuskan napas terakhir pada Selasa (1/2/2022) dalam usia 91 tahun.

Semasa hidup, Bardavid telah mengisi suara untuk karakter Wolverine yang diperankan Jackman di banyak film waralaba Marvel dalam bahasa Brasil dan Portugis. Bardavid terakhir kali mengisi suara untuk Wolverine di film Logan pada 2017.

Dalam video singkat yang diunggah Jackman, aktor Australia itu terdengar mengatakan "Jangan jadi apa yang mereka inginkan” dalam bahasa Inggris. Mendiang Bardavid kemudian mengulangi kalimat Jackman dalam bahasa Portugis.

Baca Juga

"Isaac Bardavid. Hidup dan suaranya telah menjadi legendaris. Sebuah legacy berharga. Beristirahatlah dengan tenang kawan," tulis Jackman dalam unggahannya.

Jackman dan Bardavid bertemu langsung pada Maret 2017 di acara TV Brasil The Noite com Danilo Gentili. Dalam kesempatan itu, keduanya sempat bercengkrama dengan hangat dan Jackman tampaknya begitu menghormati Bardavid.

Dilansir The New York Post, Kamis (3/2/2022), cucu Bardavid mengonfirmasi bahwa aktor tersebut meninggal karena emfisema. Pada 26 Januari, dia dibawa ke rumah sakit setelah mengalami sesak napas dan kadar oksigen di bawah batas normal.

Mendiang Bardavid lahir 13 Februari 1931 di Niterói, Brasil. Dia telah menjadi pengisi suara untuk banyak karakter selama kariernya, mulai dari Freddy Krueger dalam A Nightmare on Elm Street, Skeletor dalam He-Man and the Masters of the Universe dan Dr Eggman dalam Sonic the Hedgehog.

Di media sosial, penggemar juga memberikan penghormatan setelah Bardavid meninggal. "Isaac Bardavid, pengisi suara Brasil untuk Hugh Jackman (dan semua versi Wolverine) telah tiada dan br community telah berhasil membuat Hugh Jackamn menyadari kepergiannya. Rest in peace, kamu akan dirindukan,” kata seorang penggemar.

"Kami berharap keluarga, teman, dan penggemar bisa diberi ketabahan di masa sulit ini. Beristirahatlah dengan tenang Isaac," ujar penggemar lainnya.

"Belasungkawa kami sampaikan kepada keluarga, teman, dan penggemar Isaac Bardavid, yang telah meninggal. Isaac mengisi suara Hugh dalam bahasa Portugis untuk banyak film. Hugh bertemu dengannya saat kunjungan promosi ke Brasil untuk Logan pada 2017. RIP, Sir," kata penggemar lain.

 
Berita Terpopuler