Hidung Hugh Jackman Terluka Saat Latihan The Music Man

Hugh Jackman akan tampil dalam musikal Broadway, The Music Man.

EPA
Aktor asal Australia, Hugh Jackman, akan tampil sebagai Harold Hill dalam musikal ikonik The Music Man di Broadway.
Rep: Santi Sopia Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Hugh Jackman mengalami insiden kecil saat persiapan pertunjukan Broadway, The Music Man. Dalam sebuah video yang diunggah di Instagram, aktor asal Australia itu mengungkapkan kronologi kejadian yang membuat hidungnya tergores hingga berdarah.

Dalam video yang dibagikannya, Jackman tampak melempar-lemparkan topi musim panas. Aktor The Greatest Showman itu berperan sebagai Harold Hill dalam musikal ikonik tersebut.

"Orang-orang ada yang berkomentar "Kamu habis biopsi hidung lagi? Apa yang terjadi dengan hidungmu?"' katanya, dilansir New York Post, Jumat (29/10).

Baca Juga

Beberapa waktu lalu, Jackman menjalani biopsi hidung untuk pemeriksaan kanker. Namun, bintang X-Men itu menjelaskan lukanya didapat bukan dari biopsi. Ia menjelaskan, topi yang dia lemparkan ke udara mendarat di wajahnya dan membuat hidungnya terluka.

"The Music Man mungkin berubah menjadi film James Bond. Apa nama karakternya? Oddjob? Ya, seseorang memberi saya meme tentang Oddjob," kata pemenang Tony Award dua kali itu merujuk pada film Goldfinger (1964) yang mempertemukan Bond dengan Oddjob, penjahat antek Goldfinger yang bersenjatakan topi.

Rilis The Music Man sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Kini, musikal itu dijadwalkan main pada 2022.

Jackman juga menuliskan keterangan yang memperingatkan penonton bioskop agar duduk di lima atau enam baris pertama supaya berhati-hati dengan topi terbang. Meskipun tampaknya tidak berbahaya, cedera Jackman membuat sebagian warganer khawatir.

"Latihan bikin jadi sempurna, Hugh! Tapi tolong lindungi wajah malaikatmu itu!" kata seorang penggemar.

Jackman tampak baik-baik saja setelah kecelakaan itu. Penggemar lainnya menulis mereka senang dengan totalitas sang aktor, tetapi mereka juga mengingatkan bahwa wajah Hugh yang sangat berharga.

"Mereka benar-benar mengacaukan kekuatan penyembuhan Wolverine RIP," kata seorang komedian bercanda di media sosial, mengacu pada penggambaran Jackman tentang pahlawan super yang sedang beregenerasi dalam seri X-men.

The Music Man akan dibuka di Winter Garden Theatre pada 20 Desember. Produksi ini menandai penampilan pertama Jackman di Broadway sejak membintangi The River pada tahun 2014.

 
Berita Terpopuler