Cari Bek Tengah Baru, Newcastle Kejar Smalling dan Diego Carlos

Newcastle United menargetkan penandatanganan Chris Smalling dan Diego Carlos.

EPA-EFE/PETER POWELL
Bek AS Roma Chris Smalling. Smalling menjadi bidikan Newcastle United pada bursa transfer Januari 2022 ini.
Rep: Frederikus Bata Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United sedang membangun skuad yang bisa bersaing di Liga Primer Inggris. Sepanjang musim ini bergulir, Newcastle keteteran.

Tim polesan Eddie Howe berada di peringkat ke-19 klasemen sementara kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth. Alarm bahaya berbunyi di kamar ganti klub tersebut. The Magpies masuk zona merah.

Newcastle harus segera berbenah. Kebetulan bursa transfer musim dingin 2022 sedang berlangsung. Howe mencari calon penggawa anyar kubu hitam-putih.

"Mereka ingin mendatangkan wajah-wajah baru yang dapat membantu tim itu keluar dari zona degradasi," demikian laporan yang dikutip dari Dailystar, Kamis (13/1/2022).

Newcastle sudah mendapatkan Kieran Trippier. Jelas, Trippier tak bisa berjuang sendirian. Howe butuh tambahan di lini belakang.

Khususnya di sektor bek tengah. Area tersebut, menjadi titik lemah the Magpies. Dua nama masuk radar klub yang bermarkas di St James Park itu.

"Newcastle United menargetkan penandatanganan Chris Smalling dan Diego Carlos," tambah laporan dari Dailystar.

Smalling masih berkostum AS Roma. Ia berseragam I Lupi sejak 30 Agustus 2019. Hingga kini, ia menjadi salah satu andalan rival sekota Lazio itu.

Setelahnya Carlos. Newcastle telah mengajukan penawaran ke Sevilla selaku pemilik pria Brasil itu. The Magpies menyiapkan dana 30 juta pounds.

Namun tawaran tersebut ditolak. Kubu hitam-putih belum menyerah. Klub Inggris itu siap menaikkan tawaran hingga lebih dari 40 juta pounds demi mendapatkan tanda tangan sang bek.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler