Kepala KUA Banjarnegara: Revitalisasi Hadirkan Petugas KUA Profesional

Sebelum diluncurkan seluruh petugas KUA Revitalisasi diwajibkan mengikuti bimtek

Bimas Islam Kemenag
Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarnegara Musobihin mengatakan, Revitalisasi KUA yang diluncurkan pada 29 Mei 2021 telah menghadirkan petugas KUA profesional.
Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA -- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarnegara Musobihin mengatakan, Revitalisasi KUA yang diluncurkan pada 29 Mei 2021 telah menghadirkan petugas KUA profesional.

“Sebelum diluncurkan, seluruh petugas KUA Revitalisasi diwajibkan mengikuti bimbingan teknis (bimtek) di Jakarta untuk meningkatkan kompetensi,” katanya saat ditemui di KUA Banjarnegara, Kamis (23/12).

Muso mengatakan, bimtek dilaksanakan sesuai tugas masing-masing. Ada bimtek khusus resepsionis, bimtek khusus Kepala KUA, dan bimtek khusus Penyuluh Agama Islam serta penghulu. “Bimtek dilaksanakan sebagai bentuk meningkatkan kualitas pelayanan di KUA Revitalisasi,” ujarnya.

Muso menyatakan, bimtek telah membuat seluruh petugas KUA Banjarnegara memiliki kompetensi dalam melaksanakan bimbingan, pelayanan, dan meningkatkan kualitas KUA dalam menjalankan tugasnya memberikan bimbingan keluarga sakinah.

“Seluruh petugas KUA di Banjarnegara saat ini siap memberikan layanan prima bagi masyarakat sesuai dengan tujuan program Revitalisasi KUA,” pungkas Muso.

Baca Juga

 
Berita Terpopuler