Infografis Leicester City Vs Tottenham Hotspur: Lawan Favorit Harry Kane

Leicester City dan Tottenham akan beradu kekuatan di Stadion King Power, Jumat WIB.

DOK REPUBLIKA
Harry Kane akan jadi andalan Tottenham Hotspur menghadapi Leicester City pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Jumat (17/12) dini hari WIB..
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, Dua tim yang menderita akibat serangan Covid-19, Leicester City dan Tottenham Hotspur, akan beradu kekuatan di Stadion King Power, Jumat (17/12) dini hari WIB. Sorotan akan mengarah kepada penyerang Tottenham Harry Kane yang selalu tajam melawan Leicester.

Fakta Jelang Laga

- Tottenham batal menjalani laga melawan Rennes di Liga Konferensi Eropa dan duel kontra Brighton di Liga Primer Inggris ditunda akibat sejumlah pemain terkena Covid-19.

-  Bryan Gil, Emerson Royal, Son Heung-min, Oliver Skipp, Dane Scarlett, Lucas Moura dipercaya merupakan pemain Tottenham yang terkena Covid-19.

-  Untungnya, Harry Kane bisa dimainkan. Kane telah mencetak 17 gol dari 16 pertandingan ke gawang Leicester, lebih banyak dibandingkan melawan tim mana pun.

- Di kubu Leicester,  Jannik Vestergaard, Ayoze Perez, Ademola Lookman, Daniel Amartey, Kelechi Iheanacho, Hamza Choudhury, dan Filip Benkovic juga dilaporkan terkena Covid-19.

- Dengan pilihan terbatas, pelatih Leicester Brendan Rodgers akan mengandalkan James Maddison yang terlibat langsung dalam 6 gol dari 4 penampilan terakhirnya di Liga Inggris (3 gol dan 3 assist).

- Dari 10 pertemuan terakhir, Tottenham menang 6 kali, imbang sekali, dan Leicester menang 3 kali.

- Tottenham rata-rata 1,8 gol dalam pertandingan Liga Primer Inggris di bawah pelatih Antonio Conte, naik dua kai lipat dibandingkan saat ditangani Nuno Espirito Santo.

 

Sumber: Premierleague.com, Whoscored, Soccerway

Pengolah: Israr Itah

 
Berita Terpopuler