Babak Pertama, West Ham Vs Dinamo Zagreb 0-1

West Ham tertinggal satu gol di babak pertama saat menghadapi Dinamo Zagreb.

(AP Photo/Ian Walton)
Mislav Orsic (dua dari kiri) merayakan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Dinamo Zagreb.
Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- West Ham tertinggal di babak pertama saat menghadapi Dinamo Zagreb pada matchday keenam grup Piala Europa, di Stadion London, Jumat (10/12) dini hari WIB. Tim tamu unggul dengan cepat di menit ketiga melalui gol dari Mislav Orsic.

Sebelum pertandingan ini, tim asal London timur itu telah memastikan lolos ke babak sistem gugur sebagai pemunncak klasemen Grup H. Pelatih David Moyes menurunkan pemain-pemain muda pada laga ini untuk memberikan mereka menit bermain.

Dinamo pun memanfaatkannya dengan baik, mereka dengan cepat mencuri keunggulan di menit ketiga saat Orsic melepaskan tendangan placing jarak jauh. 1-0 untuk Dinamo.

Sementara itu, pemain muda West Ham tampak kesulitan untuk mengembangkan permainan. Mereka menguasai bola di sekitar lini tengah dengan percaya diri, tetapi mereka belum mengganggu lini belakang Dinamo Zagreb. 

Mereka perlahan mulai pulih dari kebobolan di menit ke-14. Vlasic menembakkan bola ke lawannya dari jarak dekat di tepi kotak penalti tapi itu berhasil diblokir oleh bek, Vlasic meminta handball tapi tidak diberikan.

 

 

Di menit ke-33, sebuah bola disilangkan ke tiang jauh dari kiri oleh tim tamu dan Ademi memiliki sundulan tanpa penjagaan. Tapi sentuhannya tidak pas dan bola terbang di atas mistar. Itu seharusnya menjadi peluang gol bagi Dinamo.

Hingga menit ke-41 ada tiga upaya tepat sasaran dari tim tamu. Sementara West Ham belum memberikan kesulitan apapun ke gawang Dinamo Zagreb. Semenit kemudian Yarmolenko melakukan penetrasi ke kotak penalti, upaya selanjutnya oleh Fornals tapi masih diblokir oleh bek. 

Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Dinamo Zagreb. 

 

 

 

Susunan pemain kedua tim:

West Ham (4-3-3): Alphonse Areola; Ajibola Alese, Harrison Ashby, Jamal Baptiste, Sonny Perkins; Mark Noble, Alex Kral, Pablo Fornals; Emmanuel Longelo, Nikola Vlasic, Andriy Yarmolenko. 

 

Dinamo Zagreb (3-4-3): Dominik Livakovic; Dino Peric, Josip Sutalo, Kevin Theophile-Catherine; Stefan Ristovski, Amer Gojak, Arijan Ademi, Daniel Stefulj; Luka Ivanusec, Komnen Andric, Mislav Orsic.

 

 
Berita Terpopuler