Pearl Jam Hiatus, Eddie Vedder Rilis Album dengan Band Baru

Vokalis Pearl Jam Eddie Vedder akan merilis album Earthling bersama band barunya.

EPA
Eddie Vedder, vokalis utama Pearl Jam, akan merilis album perdana bersama band barunya, The Earthlings.
Rep: Gumanti Awaliyah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis band rock Pearl Jam, Eddie Vedder, akan merilis album solo pertamanya dalam 11 tahun bertajuk Earthling. Album ini akan menampilkan band baru Eddie, The Earthlings, yang dibentuk bersama mantan gitaris Red Hot Chili Peppers Josh Klinghoffer, Chad Smith, produser dan gitaris Andrew Watt, Pino Palladino, dan Glen Hansard.

Earthling akan dirilis pada 11 Februari 2022. Album itu direkam di studio rumahan milik Andrew Watt di Los Angeles, Amerika Serikat.

"Kami hanya mencoba bermain musik bersama. Tentu ada sesuatu yang ingin dikejar dan diselesaikan. Dan semuanya terjadi sangat organik, di tempat dan waktu yang tepat. Kedengarannya seperti orang-orang bermain bersama di sebuah ruangan, itulah yang seharusnya menjadi lagu rock yang bagus,” kata Watt, seperti dilansir Ace Showbiz, Selasa (23/11).

Baca Juga

Vedder belum lama ini juga mengerjakan soundtrack film Flag Day yang disutradarai dan dimainkan oleh Sean Penn. Vedder merekam cover dari "Highway to Hell" AC/DC dengan Tom Morello dan Bruce Springsteen. Dia juga muncul di LP The Lockdown Sessions milik Elton John.

Berita tentang album baru Vedder muncul saat ia merilis single proyek "The Haves" pada 18 November. Sementara itu, Klinghoffer baru-baru ini bergabung dengan Pearl Jam untuk pertunjukan langsung di Asbury Park, Amerika.

Mengenai hiatus Pearl Jam, Vedder sebelumnya mengatakan kepada The Bill Simmons Podcast bahwa memilih hiatus adalah keputusan yang baik untuk semua personel.

"Kami pada dasarnya agak tertutup. Jadi, dalam beberapa hal rasanya normal untuk menjauh dari orang-orang. Tapi aku hanya membayangkan bagaimana saat kita akan kembali, bahkan sulit untuk membayangkan kapan atau bagaimana, itu akan menjadi berbeda,” kata Vedder.

 
Berita Terpopuler