Sutradara Eternals Ungkap Alasan Pilih Lagu BTS Jadi OST

Lagu 'Friends' BTS jadi OST film Eternals.

EPA
Personel BTS V. Lagu Friends yang dibawakan V dan Jimin menjadi OST film Eternals.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar grup K-pop BTS, ARMY di seluruh dunia tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya setelah terungkap bahwa lagu yang dinyanyikan Jimin dan V, Friends, digunakan sebagai OST (original soundtrack) film Eternals. Mereka pun menunjukkan dukungan dan kebanggaannya saat melihat lagu yang digunakan dalam film itu, dan nama Jimin di bagian akhir kredit.

Untuk mempromosikan rilis film itu, sutradara Chloé Zhao duduk bersama aktor Kit Harrington untuk wawancara dengan ET Today. Secara khusus, Zhao berbicara tentang alasan dia memilih "Friends" untuk menjadi bagian dari film, di samping banyak lagu terkenal dan populer lainnya dari artis seperti Pink Floyd dan Lizzo.

Zhao menjelaskan bahwa keputusannya menggunakan lagu itu juga berasal dari pilihan pribadi. Dia menyebutnya "Friends" adalah lagu BTS favoritnya.

Baca Juga

"Saya sangat menyukai Jimin. Dia manis banget," kata Zhao, dilansir Korea Boo, Kamis (4/11).

Di samping kecintaannya pada BTS, Zhao juga mengungkapkan bahwa lagu tersebut sepertinya sangat cocok untuk pesan Eternals. Lagu itu dengan tepat berbicara tentang persahabatan, dan dia percaya itu sangat mirip dengan hubungan antara karakter utama dalam film Marvel tersebut.

"Lagu ini dibawakan oleh mereka berdua (Jimin dan V). Ini adalah lagu yang indah. Ada berbagai macam lagu di Eternals, tapi itu semua adalah lagu yang saya suka, seperti lagu Pink Floyd dan BTS," ujar Zhao.

Zhao mendapat pujian karena "melampaui batasan" di Eternals dengan menampilkan pemeran yang beragam, termasuk memunculkan ciuman karakter gay. Dia melanjutkan keragaman itu dalam soundtrack film. Di sisi lain, Zhao bukan orang pertama yang berbagi cintanya untuk persahabatan antara Jimin dan V.

Sesama musisi, Lizzo, menceritakan kesannya terhadap persahabatan Jimin dan V. Lizzo yang juga mengisi soundtrack Eternals bahkan menulis lagu tentang keduanya selama streaming langsung.

"Saya mencintai Jimin. Saya juga suka V. Hubungan mereka, setiap kali mereka tampil, mereka selalu bersebelahan. Mereka seperti BFF (best friends forever)," kata Lizzo.

Tidak dapat disangkal bahwa lagu itu adalah lambang persahabatan yang sebenarnya. Dengan hubungan antara Jimin dan V yang begitu ikonik, tidak mengherankan jika pilihan Zhao datang dari pola pikir pribadi dan profesional.

 
Berita Terpopuler