9 Kata dalam Doa Mampu Hilangkan Kesulitan

Rasulullah SAW mengajarkan umatnya mengenai bagaimana agar doa yang baik.

Republika/Thoudy Badai
Berdoa (Ilustrasi)
Rep: Umar Mukhtar Red: Agung Sasongko

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Rasulullah SAW mengajarkan umatnya mengenai bagaimana agar doa langsung dikabulkan oleh Allah SWT baik di dunia dan akhirat. Ada hal tertentu yang perlu diperhatikan seorang Muslim agar doa tersebut di-ijabah oleh Allah SWT.

Baca Juga

Karena itu, Rasulullah juga mewanti-wanti kepada umatnya supaya senantiasa berhati-hati dalam berdoa, karena, bagaimana pun, doa itulah yang membuat seorang hamba dengan dekat Tuhan-nya.

Ada sembilan kata yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai doa kepada Allah SWT. Sembilan kata ini pulalah yang atas izin Allah, segala kesusahan, kecemasan dan doa Anda akan segera terkabul.

Sembilan kata tersebut ialah:

 

 

" لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ، إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ"

 

Itu adalah doa terampuh yang biasa diucapkan oleh Nabi Yunus AS saat berada di dalam perut ikan paus. Dan seketika itulah, Allah SWT mengeluarkan Nabi Yunus dari perut ikan itu dan menyelematkannya dari kesusahan. Ini menunjukkan, bahwa dengan mengucapkan doa tersebut, seorang hamba akan memperoleh karunia yang besar dan banyak kebaikan.

 

Rasulullah SAW juga bersabda, "Doa Dzun Nun (Nabi Yunus) saat berada dalam perut ikan adalah, 'Tidak ada ilah selain Engkau. Mahasuci Engkau. Sungguh, aku termasuk orang-orang yang zhalim' (QS Anbiya: 87) Sungguh, tidaklah orang muslim berdoa dengannya dalam urusan apa pun, melainkan Allah akan mengabulkan doanya." (HR Tirmidzi)

 
Berita Terpopuler