Pelatih Sumut Yakin Juara Grup B Sepak Bola PON Papua

Sumut untuk sementara memuncaki klasemen Grup B sepak bola putra dengan 4 poin.

ANTARA/Mohammad Ayudha
Pesepak bola Sumatera Utara Rio Syahputra (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Sulawesi Selatan Anugerah (kanan) saat bertanding pada penyisihan grup B Sepak Bola PON Papua di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021). Sumut menang atas Sulsel dengan skor 1-0.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pelatih sepak bola putra Sumatra Utara (Sumut) Colly Misrun mengatakan timnya akan berjuang menjuarai Grup B PON Papua 2021 usai menaklukan Sulawesi Selatan (Sulsel) 1-0 di Stadion Mahacandra Uncen, Jayapura, Kamis (30/9). "Harus optimistis, harus optimistis di puncak klasemen. Ketika lawan Jawa Timur, Sumut harus lebih maksimal lagi," tegas Colly.

Baca Juga

Dia menegaskan timnya tidak terpengaruh oleh tekanan suporter Sulawesi Selatan ketika pertandingan ini berlangsung. Sebab tekanan seperti itu sudah sering mereka rasakan ketika bermain di Medan. 

"Mungkin untuk suporter, lami tidak tegang. Kami sudah biasa, di Medan pun sama. Suporter itu di mana saja sama yang penting enggak anarkis," jelas Colly.

Sumut mengalahkan Sulsel 1-0 lewat gol gelandang Kevin Armedyah Nur Erwihas pada pertengahan babak kedua. Ia menyarangkan bola ke pojok atas gawang Sulsel, yang membuat skor menjadi 1-0 dan bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Sumut untuk sementara memuncaki klasemen Grup B sepak bola putra dengan 4 poin. Selanjutnya Sumut akan menghadapi tim tangguh Jawa Timur di Stadion Mahacandra Uncen, Senin (4/10) pekan depan pukul 15:00 WIT.

Jika mengalahkan Jawa Timur nanti, Sumut akan otomatis memuncaki klasemen akhir Grup B dengan 7 poin sehingga berhak lolos ke babak 6 besar dengan status juara grup.

 
Berita Terpopuler