Sebanyak 36 Pemain IBL akan Berlaga di PON Papua

Mereka rata-rata rookie atau para pemain yang sudah tampil di IBL 3 musim sebelumnya.

IBL
Logo IBL.
Rep: Fitriyanto Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panita Besar (PB) PON menyatakan, akan ada 36 pemain IBL yang akan berlaga memperkuat daerahnya masing-masing di PON XX Papua 2021. Pertandingan bola basket akan dimulai Rabu (29/9) ini hingga 9 Oktober 2021 di Mimika Sports Center, Mimika, Papua.

Sebanyak 36 pemain IBL tersebut tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Bahkan ada yang sampai enam hingga tujuh pemain seperti Bangka Belitung dan Bali. Mereka rata-rata rookie atau pemain-pemain yang sudah tampil di IBL tiga musim sebelumnya.

Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa pemain-pemain yang tampil di PON merupakan pemain muda incaran klub-klub di liga. Jadi mereka akan tampil sebaik-baiknya agar dilirik oleh kontestan IBL.

Peluang para pemain muda itu untuk masuk liga sangat besar. Apalagi beberapa pekan lalu, IBL sudah mengumumkan ada empat kontestan baru. Jadi kebutuhan akan pemain bisa lebih besar dari sebelumnya.

Event PON ini berguna sebagai seleksi untuk melihat kemampuan mereka. Itu berguna bagi para pemain muda yang ingin masuk basket profesional.

Baca juga : Ini Harapan Maria Londa untuk Atlet Muda di PON XX Papua

Sementara bagi mereka yang sudah menjadi pemain liga, selain fokus berjuang untuk provinsi masing-masing, mereka juga harus menunjukkan kualitasnya. Siapa tahu, dengan penampilan yang bagus di PON, maka mereka bisa naik ke tim inti timnya masing-masing.

Nama-nama pemain muda IBL di PON XX Papua 2021 juga sudah akrab di telinga IBL Fans. Seperti Agassi Goantara di Provinsi Banten, Tifan Eka Praditya dan Bryan Elang di Provinsi Jawa Tengah, Dio Tirta di Provinsi Jawa Timur, dan masih banyak lagi.

 
Berita Terpopuler