Tradisi Tuk Babon di Kaki Gunung Merbabu, Boyolali

Sejumlah warga mengikuti kendurian Tradisi Tuk Babon di Kaki Gunung Merbabu, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021). Tradisi Tuk Babon yang digelar oleh masyarakat setempat tersebut sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kelimpahan sumber mata air Tuk Babon untuk kebutuhan hidup dan pertanian.

Sejumlah warga menari tradisional saat Tradisi Tuk Babon di Kaki Gunung Merbabu, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021). Tradisi Tuk Babon yang digelar oleh masyarakat setempat tersebut sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kelimpahan sumber mata air Tuk Babon untuk kebutuhan hidup dan pertanian.

Sejumlah warga mempersiapkan sesajian saat Tradisi Tuk Babon di Kaki Gunung Merbabu, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021). Tradisi Tuk Babon yang digelar oleh masyarakat setempat tersebut sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kelimpahan sumber mata air Tuk Babon untuk kebutuhan hidup dan pertanian.

Rep: Aloysius Jarot Nugroho Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, Sejumlah warga menari tradisional saat Tradisi Tuk Babon di Kaki Gunung Merbabu, Selo, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021). Tradisi Tuk Babon yang digelar oleh masyarakat setempat tersebut sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas kelimpahan sumber mata air Tuk Babon untuk kebutuhan hidup dan pertanian. 

 
Berita Terpopuler