Syekh Palestina Ajak Muslim Inggris Kunjungi Masjid Al Aqsa

Eksistensi masjid A Aqsa tergantung dengan kesadaran umat Islam.

AP Photo/Mahmoud Illean
Umat Muslim mengambil bagian dalam salat Jumat di Masjid Dome of the Rock di kompleks Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem, Jumat, 28 Mei 2021.
Rep: Zahrotul Oktaviani Red: Agung Sasongko

IHRAM.CO.ID,  LONDON -- Pemuka agama asal Palestina, Sheikh Saleh Malhi, mengajak Muslim Inggris agar mengunjungi Masjid Al Aqsa. Hal ini ia sampaikan dalam tur keliling Inggrisnya, untuk meningkatkan kesadaran akan masjid bersejarah dan penting ini.

Baca Juga

Dilansir di Asian Image, Kamis (2/9), Sheikh Saleh lahir dan besar di Yerusalem. Namun, saat ini ia bekerja sebagai  manajer di Hotel Hashimi di Old City, yang terkenal di dunia.

Selama beberapa minggu terakhir, ia telah berkeliling Inggris dan mengunjungi banyak masjid. Ia memberikan ceramah tentang pentingnya umat berhubungan dengan Masjid al Aqsa dan segera datang mengunjunginya, setelah pembatasan perjalanan dicabut.

Dalam ceramahnya kepada jamaah, Sheikh Saleh menekankan kedatangannya ke Inggris bukan untuk mengumpulkan dana amal atau untuk bisnis apa pun. Hal ini ia lakukan semata-mata untuk menyampaikan pesan dari rakyat Palestina, bahwa Masjid al Aqsa membutuhkan umat Muslim untuk datang, berkunjung dan berdoa di sana.

 

 

Adapun bagi umat Muslim yang telah mengunjungi Masjid Al-Aqsa dan menginap di Hotel Hashimi di Yerusalem, akan ingat bahwa orang pertama yang mereka temui saat tiba adalah Syekh Saleh.

"Saya rindu bertemu dengan saudara-saudara saya dari Inggris dan seperti biasa saya akan menunggu kedatangan mereka di bandara," kata dia.

Zaheer Patel, yang menjamu Sheikh Saleh di Preston mengatakan, pihaknya merasa sangat beruntung. Sheikh Saleh telah datang dan mereka yang menghadiri ceramahnya merasa terinspirasi.

 

"Kedatangan Sheikh Saleh telah menyalakan kembali percikan kerinduan umat Muslim untuk mengunjungi Tanah Suci di hati semua orang," ujarnya.   

 
Berita Terpopuler