Anaknya Umur 5, Ice-T Dukung Coco Austin Tetap Menyusui

Coco Austin memilih untuk meneruskan pemberian ASI meski anaknya sudah 5 tahun.

EPA
Pasangan selebritas AS, Ice-T dan Coco Austin. Putri mereka yang berusia lima tahun sesekali masih menyusu.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi dan aktor Amerika Serikat (AS) Ice-T membela sang istri setelah orang-orang di media sosial mempertanyakan keputusan Coco Austin soal menyusui. Ice-T dan Austin dikaruniai putri berusia 5,5 tahun, Chanel Nicole.

"Chanel masih menyukai (air susu) payudara saya," kata model berusia 42 tahun itu saat diwawancarai Us Weekly, dilansir People, Kamis (5/8).

Austin mengatakan, menyusui adalah momen membangun ikatan kuat bagi seorang ibu dan anak. Ia menjelaskan, pemberian ASI juga merupakan bagian dari memberi makan buah hati.

"Kenapa menghentikan itu darinya jika dia tidak menginginkannya," ujar Austin.

Di Twitter, Ice-T menjawab orang-orang yang mempertanyakan alasan Austin masih menyusui Chanel. Putrinya itu akan berusia enam tahun pada November.

Baca Juga

"Kami tetap memberi Chanel makanan, makanan betulan. Sesekali dia menyusu dari payudara ibunya," tulis rapper bernama asli Tracy Lauren Marrow berusia 63 tahun itu seraya membagikan satu foto Austin dan Chanel.

Ice-T juga mempertanyakan alasan orang-orang mengkhawatirkan anaknya. Sementara itu, Austin juga membagikan rasa terima kasihnya atas dukungan orang-orang terhadapnya.

"Mendapat banyak cinta di platform media sosial dari mama yang paham urusan menyusui. Terima kasih. Perasaan ikatan ini tak terlukiskan. Itu membuat saya merasa diinginkan," kata Austin.

Pada Maret 2020, Austin terbuka tentang keputusannya untuk terus menyusui anaknya yang berusia empat tahun. Austin memulai dalam keterangan Instagram pada saat itu dengan berbagi foto dirinya menyusui Chanel.

"Saya tahu para ibu di luar sana akan menghargai foto ini. Saya telah mendapatkan banyak alat peraga di komunitas menyusui dan mendapatkan banyak surel dari wanita/ibu yang menghargai saya. Saya menulis blog bayi tentang perjalanan saya dengan Chanel, dan segera saya akan menulis tentang bagaimana rasanya melanjutkan waktu menyusui dengan anak berusia empat tahun," tulis Austin yang mantan bintang reality show itu.

Austin menyebut bahwa dia mendapat banyak permintaan untuk membagikan pengalaman laktasinya.

"Pada titik ini, dalam menyusui itu hanya untuk kenyamanan. Dia menyukai makanan asli. Terima kasih untuk semua yang mengerti pandangan saya. Saya melihat sebagian besar sangat ingin berpihak pada saya, dan saya juga mendukung Anda," tulis Austin.

 
Berita Terpopuler