Tenaga Kesehatan di Medan Mulai Disuntik Vaksin Dosis Ketiga

Vaksinasi dosis ketiga sudah dimulai sejak Senin (2/8) kepada 117 tenaga kesehatan

Antara/Nyoman Hendra Wibowo
Petugas menyuntikkan vaksin Moderna kepada tenaga kesehatan yang menjalani vaksinasi Civid-19 dosis ketiga . (ilustrasi)
Red: Andi Nur Aminah

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan, Sumatra Utara mulai melaksanakan penyuntikan vaksin Covid-19 booster atau dosis ketiga untuk tenaga kesehatan dengan menggunakan vaksin Moderna. "Vaksinasi booster Covid-19 ini dilakukan sesuai dengan instruksi pemerintah pusat menggunakan vaksin Covid-19 Moderna yang merupakan hibah dari Covax Facility, Amerika Serikat," kata Juru Bicara RSUP Adam Malik Medan Rosario Dorothy Simanjuntak melalui keterangan tertulisnyadi Medan, Rabu (4/8).

Baca Juga

Ia mengatakan vaksinasi dosis ketiga sudah dimulai sejak Senin (2/8) kepada 117 tenaga kesehatan yang bertugas di RSUP Adam Malik Medan. Untuk tahap berikutnya, kata dia, tim vaksinasi Covid-19 RSUP setempat sudah menjadwalkan 300 tenaga kesehatan akan menjalani vaksinasi dosis ketiga hingga 7 Agustus 2021. "Pelaksanaan vaksinasi booster ini sendiri ditargetkan akan selesai pada awal September 2021," ujarnya.

Ia memerinci 3.873 tenaga kesehatan RSUP Adam Malik Medan yang sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua dan memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksinasi booster. Jumlah tersebut termasukasisten tenaga kesehatan dan tenaga penunjang yang bekerja di rumah sakit tipe II A ini. "Sedangkan alokasi vaksin Moderna yang diterima dari Kementerian Kesehatan RI sebanyak 280 vial untuk penyuntikan 3.920 dosis," ujarnya.

 
Berita Terpopuler