Lee Hyun Jadikan Vokal Jungkook Sebagai Referensi Rekam Lagu

Jungkook dianggap sebagai salah satu vokalis terbaik di industri hiburan Korea.

Soompi
Solois Lee Hyun menjadikan vokal Jungkook BTS sebagai referensi.
Rep: Umi Nur Fadhilah Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Member BTS Jungkook dikenal sebagai salah satu vokalis terbaik di industri hiburan Korea saat ini. Dengan tekniknya yang tepat, jangkauan vokalnya yang luas, stabilitas vokal, bakat yang unik, serta nada vokal yang bagus, Jungkook disebut warganet pentas menjadi vokalis utama BTS.

Banyak idola K-pop menyatakan kagum dengan vokal Jungkook. Bahkan, beberapa mempelajari vokalnya untuk membawakan lagu mereka sendiri dengan sempurna. Tidak hanya idola pendatang baru, solois senior juga ada yang mengambil inspirasi dari vokal Jungkook.

Penyanyi solo Lee Hyun, yang berada di bawah agensi sama dengan BTS, berbicara tentang lagu barunya "Moon in the Ocean". Dia mengatakan, butuh waktu lama untuk merekamnya.

"Saya banyak mengikuti vokal Jungkook," kata Lee Hyun, dilansir All K-pop, Kamis (29/7).

Lee Hyun menggambarkan bagaimana lagu barunya berbeda dari gaya sebelumnya. Dia mengambil inspirasi dari vokal Jungkook agar sesuai dengan gaya lagunya.

Baca Juga

Sebelumnya, Taehyun TXT juga menyebutkan mempelajari vokal Jungkook untuk mencapai nada yang sangat tinggi dalam lagu "Blue Hour". "Saya pikir dia (Jungkook) memiliki vokal yang sangat unik dan tak terkalahkan. Dia memiliki spektrum yang luar biasa dan beragam untuk suaranya, dan saya mendapatkan inspirasi setiap kali saya mendengarkan lagu-lagunya," ujar Taehyun.

 

Personel BTS Jungkook dianggap sebagai vokalis terbaik di industri musik Korea Selatan saat ini. - (EPA)


Junji dari OnlyOneOf beberapa kali menyatakan bahwa Jungkook adalah panutannya. Dia juga mempelajari gaya vokal Jungkook, dan mengatakan bahwa warna suara Jungkook memberikan kesan canggih.

Sebelumnya, Jungkook disebut-sebut sebagai salah satu vokalis idola kelas atas K-pop oleh Choi Won-seok, yang sebelumnya adalah pelatih vokal utama Big Bang dan 2NE1. Mantan pelatih vokal YG Entertainment, Sol Lee dan mantan trainee JYP Entertainment Gina Maeng juga memilih Jungkook sebagai salah satu vokalis K-pop terbaik di industri saat ini.

 
Berita Terpopuler