Armand Maulana Harap Indonesia Kompak Tangani Covid-19

Armand Maulana menyebut kekompakan diperlukan agar pandemi bisa teratasi.

Dok. Pribadi
Vokalis Band GIGI Armand Maulana menyebut, penanganan pandemi harus kolektif.
Red: Reiny Dwinanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis band Gigi, Armand Maulana mengharapkan seluruh elemen masyarakat Indonesia kompak dalam menangani Covid-19. Tanpa kebersamaan, ia menilai akan sulit mengatasi pandemi ini dengan cepat.

Armand pun menyayangkan masih adanya sebagian masyarakat yang masih memperdebatkan tentang kebenaran Covid-19. Menurutnya, jika seluruh masyarakat kompak tentu akan membantu meringankan kondisi pandemi saat ini.

"Mau sekuat apa pun negara, mau sebagus apa pun pemimpin negara dan pemerintahannya kalau warga negaranya tidak ikut serta ya sulit saya kira," kata Armand, saat dihubungi Antara, Senin (19/7).

Baca Juga

Armand menyebut, penanganan Covid-19 tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Penanganan pandemi harus kolektif.

"Tidak bisa diselesaikan sendiri-sendiri. Ini harus kolektif karena ini pandemi global bukan cuma Indonesia saja," tuturnya.

Melihat kondisi sekarang ini, Armand berharap masyarakat Indonesia dapat bersatu untuk menghadapi Covid-19 bersama-sama. Salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Armand berharap masyarakat dapat bersama-sama menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan mengikuti arahan dari pemerintah agar pandemi Covid-19 cepat berakhir.

"Saya cuma bisa berdoa, ya Allah semoga negara kita, warga negara itu ya kompak untuk cepat menuntaskan ini," kata Armand.

 
Berita Terpopuler