Pelatih Wales Bawa Pemain 19 Tahun ke Euro 2020

Gareth Bale masuk skuad Wales ke Piala Eropa 2020.

Nick Potts/PA via AP
Kapten timnas Wales, Gareth Bale (kiri) merayakan gol ke gawang Azerbaijan pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020, di Cardiff, Sabtu (7/9) dini hari WIB.
Rep: Eko Supriyadi Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Timnas Wales baru mengumumkan skuad berisi 26 pemain untuk Euro 2020. Di dalamnya, ada nama Rubin Colwill. Pemain berusia 19 tahun itu baru bermain 191 menit untuk tim senior Wales.

Pelatih Robert Page yang sementara menggantikan posisi Ryan Giggs menjelaskan kebijakannya yang mengejutkan membawa pemain yang baru membuat debutnya pada Februari lalu. Ia menilai gelandang Cardiff itu punya keistimewaan.

Menurut Page, Colwill seperti angin segar sejak masuk ke dalam skuad. Page mengaku terkejut dengan Colwill dari caranya berlatih dan membuktikan diri. Menurutnya, pemain muda tersebut merupakan sosok yang sangat profesional dan pemain yang luar biasa di tim.

"Dia sangat mengejutkan saya. Dia mendapatkan tempat dan mungkin sesuatu yang kami tidak miliki di lini tengah. Dia bisa bermain di kanan, bisa bermain sebagai No 10, dapat beroperasi di tengah, dan itu bonus ketika ingin memilih skuad,'' jelas Page, dikutip dari Irish Times, Senin (31/5).

Ada delapan pemain senior juga masih masuk skuad Wales untuk Euro, yaitu Gareth Bale, Aaron Ramsey, Ben Davies, Chris Gunter, Danny Ward, Joe Allen, Jonny Williams dan Wayne Hennessey. Delapan pemain pemain tersebut yang membawa Wales sampai ke semifinal Piala Eropa 2016 di Prancis. Ramsey dan Allen, bahkan masuk team of the tournament pilihan UEFA. 

Skuad Wales ke Euro 2020

Kiper: Wayne Hennessey, Danny Ward, Adam Davies.

Bek: Chris Gunter, Ben Davies, Connor Roberts, Ethan Ampadu, Chris Mepham, Joe Rodon, James Lawrence, Neco Williams, Rhys Norrington-Davies, Ben Cabango.

Gelandang: Aaron Ramsey, Joe Allen, Jonny Williams, Harry Wilson, Daniel James, David Brooks, Joe Morrell, Matt Smith, Dylan Levitt, Rubin Colwill.

Penyerang: Gareth Bale, Kieffer Moore, Tyler Roberts.

 
Berita Terpopuler