4 Destinasi Terpopuler Selama Ramadhan di UEA

Masyarakat UEA menggelar berbagai macam kegiatan keagamaan saat Ramadhan.

Shurooq
4 Destinasi Terpopuler Selama Ramadhan di UEA. Al Majaz Waterfront yang populer di lokasi wisata Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA).
Rep: Muhyiddin Red: Ani Nursalikah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Orang-orang dari berbagai belahan dunia sangat suka mengunjungi tempat-tempat perayaan selama Ramadhan, salah satunya ke Uni Emirat Arab (UEA). Alasannya, negara ini dipenuhi dengan kegembiraan dan spiritualitas selama Ramadhan.

Baca Juga

Di bulan suci ini, para wisatawan yang ke UEA akan menemukan keindahan dan seni di berbagai tempat. Destinasi tertentu bahkan akan memikat para wisatawan ke dalam tradisi khusus masyarakat UEA dan akan mengubah mereka menjadi orang yang tenang, tenteram, dan spiritual.

Dilansir dari Travel Daily News, berikut empat destinasi terpopuler yang tidak bisa dilewatkan selama Ramadhan di UEA:

Karisma Dubai

Dubai merupakan salah satu kota di UEA yang padat penduduk, tapi berkarisma. Kota ini menjadi salah satu tujuan yang paling banyak dikunjungi untuk liburan. Selain ada atraksi dan restoran yang menyenangkan, tempat ini juga terkenal dengan perayaannya saat Ramadhan.

Selama bulan suci ini, masyarakat UEA menggelar berbagai macam kegiatan keagamaan di berbagai tempat. Para wisatawan bisa merasakan suasana Ramadhan dengan mengunjungi masjid-masjid terkenal seperti The Grand Jumeirah, Immam Hussein, Al Farooq Omar Bin Al Khatab, dan berbagai lainnya.

Selain itu, ada juga pasar malam Ramadhan di Za'abeel Hall World Trade Centre Dubai. Pasar ini hanya dibuka secara eksklusif selama Ramadan. Di sini, para wisatawan dapat menemukan lebih dari 400 lokasi ritel untuk berbelanja. Setiap daerah di UEA memang memiliki keistimewaannya, yang hanya bisa didapatkan selama bulan suci ini.

 

Aura Abu Dhabi

Kota Abu Dhabi ini terkenal sebagai salah satu lokasi wisata paling terkenal di UEA. Atraksi spektakuler, tur, taman hiburan, gurun pasir, pulau, dan banyak lagi yang akan membuat wisatawan tidak bisa berkata-kata.

Terlepas dari hiburan yang seperti itu, selama musim Ramadhan kota Abu Dhabi akan penuh dengan hal-hal yang bersifat ketuhanan dan cinta. Untuk merayakan Ramadhan di Abu Dhabi, wisatawan bisa memesan tiket dengan menggunakan kode promo dengan harga lebih murah.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah tembakan meriam dari Masjid Agung Sheikh Zayed. Itu hanya ditembakkan di 5 lokasi berbeda di UEA dan Abu Dhabi adalah salah satunya. Abu Dhabi juga dikatakan sebagai salah satu tempat terbaik untuk pesta buka puasa.

Selain itu, wisatawan dari berbagai belahan dunia juga dapat mengunjungi benteng Qasr Al-Hosn yang bersejarah yang baru saja direnovasi. Benteng ini telah diubah menjadi museum dan wisatawan dapat menelusuri budaya sejarah Abu Dhabi selama festival ini.

Selain itu, di Abu Dabhi juga dapat melihat-lihat Pusat Perbelanjaan Madinat Zayed, yang terkenal dengan perhiasan emas gaya Arab dan kerajinan tangan.

 

Mendapat Pencerahan di Sharjah

Gemerlap lampu, tempat wisata, museum, pulau, dan banyak lagi akan membuat para wisatawan takjub. Kota terpadat ketiga di URA, Sharjah adalah tempat yang sempurna untuk semua lokasi yang indah untuk bersenang-senang dengan keluarga dan teman.

Namun fakta yang tidak diketahui, tempat ini juga dikenal sebagai tempat religius terutama di bulan suci Ramadhan. Kegiatan keagamaan tersebar di seluruh kota ini. Selam Ramadhan, wisatawan dapat mengunjungi Buka Puasa di Grand Ballroom untuk menikmati prasmanan Ramadhan yang mewah dengan semua menu lezat.

Ramadan Bazar akan menjadi tempat yang tepat untuk dijelajahi karena acaranya akan ditampilkan oleh penduduk setempat. Acara Ramadhan Mair yang merupakan acara amal tahunan ini juga diselenggarakan untuk menyebarkan kebahagiaan dan semangat memberi. Pameran Seni Salam dan situs warisan juga bisa menjadi pilihan yang luar biasa untuk dijelajahi selama Ramadhan.

 

Merasakan Kebahagiaan di Fujairah

Fujairah adalah salah satu dari tujuh Emirates yang melengkapi Uni Emirat Arab. Kota ini terkenal dengan banyak tempat yang menyimpan keindahan dan sejarah.

Kota ini juga dipenuhi dengan destiniasi wisata seperti pulau, museum, taman, pantai, dan banyak lainnya. Selain itu, kota Emirates juga merayakan Ramadhan dengan megah dengan menghormati dan mengikuti tradisi budaya Islam mereka.

Di kota ini, wisatawan bisa mengunjungi Masjid Sheikh Zayed dan Masjid Al Bidya untuk mengetahui pentingnya Ramzan. Kastil Al Hayl dan Benteng Bersejarah Fujairah juga akan menjadi dua tempat lain yang penuh dengan pengetahuan dan sejarah budaya. Selain itu, wisatawan juga dapat melihat pasar malam yang dipenuhi dengan barang-barang menakjubkan selama Ramadhan.

Ramadhan adalah festival yang sangat populer di seluruh UEA dan belahan dunia Islam lainnya. Festival suci dirayakan selama sebulan penuh, yang mengajarkan untuk menyebarkan kebahagiaan, kemanusiaan, cinta, dan pengabdian.

Namun, UEA memiliki beberapa lokasi terkenal yang harus dikunjungi untuk menyaksikan perayaan yang menakjubkan. Ramadhan kali ini, jangan biarkan gairah travelingmu melambat, kunjungi dan ciptakan kenangan yang tak terhitung banyaknya, tentu dengan mengikuti protokol Covid-19 yang ketat.

 

https://www.traveldailynews.com/post/most-popular-destinations-you-must-not-miss-to-visit-during-ramadan-season-in-uae

 
Berita Terpopuler