PT Pos Luncurkan Layanan Transaksi Tunai ke Rekening Bank

Layanan pos mempermudah penyetoran uang tunai ke rekening bank

PT POS Indonesia
Pos Indonesia meluncurkan layanan Weselpos Cash to Account (C2A) Instamoney, pada Jumat, (9/4/21) pukul 10.00 WIB bertempat di Area Vestibule Kantor Pos, Jl. Lapangan Banteng Utara, Jakarta Pusat.
Red: Gita Amanda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pos Indonesia (Persero) terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di seluruh Indonesia. Dalam rangka memberikan kemudahan dalam pengiriman dana sebagai solusi remitansi yang cepat, tepat dan aman, Pos Indonesia meluncurkan layanan Weselpos Cash to Account (C2A) Instamoney. Layanan Weselpos Cash to Account Instamoney dilakukan bekerja sama dengan Instamoney (PT Syaftraco), memudahkan layanan transaksional dari uang tunai ke rekening bank.

Dalam sambutannya, Direktur Bisnis Jaringan & Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Charles Sitorus menyambut baik kerja sama ini dan mengharapkan layanan ini memberikan kemudahan bagi agen pos dalam melayani konsumen. “Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan PT Pos Indonesia (Persero) dapat meningkatkan layanan cash to account bagi seluruh masyarakat Indonesia dan memberi kemudahan bagi Agen Pos dalam melayani konsumen,” ujar Charles Sitorus dalam siaran persnya.

Melandasi kerja sama ini adalah meningkatnya kebutuhan akan layanan transaksional dari uang tunai ke rekening bank melalui kantor pos, sehingga diperlukan infrastruktur yang handal untuk menjamin keberhasilan dan keamanan transaksi. Instamoney sebagai perusahaan teknologi finansial yang menyediakan jasa transfer dana menjalin kemitraan, dipilih sebagai mitra Pos Indonesia dalam menyediakan infrastruktur.

Kantor Pos Indonesia memiliki jaringan yang luas yaitu sebanyak 4.000 cabang dan tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Hal ini memudahkan pengguna jasa yang tidak memiliki rekening bank ataupun yang berada jauh dari akses kantor cabang perbankan untuk dapat menggunakan fasilitas Kantor Pos dalam melakukan  penyetoran uang tunai melalui produk Weselpos Cash to Account.  

Dalam soft launching tersebut, dipaparkan keunggulan Weselpos Cash to Account adalah memberi kemudahan bagi nasabah Pos Indonesia untuk mengirimkan uang tunai dari seluruh Kantor Pos atau Agen Pos ke rekening nasabah lebih dari 150 bank di Indonesia melalui jaringan yang disediakan oleh Instamoney.

Sebagai informasi, perjanjian antara PT Pos Indonesia (Persero) dan Instamoney telah ditandatangani oleh Direktur Bisnis Jaringan & Layanan Keuangan Pos Indonesia Charles Sitorus dan Direktur PT Syaftraco Mikiko Steven,  pada tanggal 5 Maret 2021 di Jakarta. Sebagai Perusahaan Jasa Sistem Pembayaran yang memiliki transfer dana, kerja sama ini pun telah disetujui oleh Bank Indonesia.

“Instamoney sangat bangga dapat menjadi rekan PT Pos Indonesia (Persero) untuk menyediakan layanan cash to account. Semoga kemitraan yang terjalin ini dapat membawa dampak positif bagi semua pihak dan Instamoney dapat memberikan layanan yang cepat, efisien dan aman baik bagi PT Pos Indonesia dan juga nasabahnya,” ujar Mikiko Steven.

PT Pos Indonesia (Persero) dan Instamoney telah menyelesaikan integrasi host to host tahap akhir dan layanan sudah dapat digunakan pada akhir bulan Maret 2021.

Dalam kata sambutannya, VP Retail Service PT Pos Indonesia (Persero) Helly Siti Halimah mengharapkan, bahwa layanan C2A Instamoney dapat menjadi solusi untuk masyarakat. “Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak dan Ibu yang sudah menyempatkan waktunya untuk datang di tempat ini, dalam acara soft launching Layanan Weselpos Cashto Account Instamoney besar harapan kami layanan C2A Instamoney dapat menjadi solusi untuk masyarakat yang ingin mengirimkan uang tetapi belum mempunyai rekening bisa langsung datang ke outlet kami yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Helly.

Ia menambahkan bahwa dengan memiliki 4.800 kantor pos online dan 58.700 titik layanan berupa kantorpos, agenpos, mobile postal service yang tersebar di seluruh Indonesia, Pos Indonesia akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan inovasi secara digital agar selalu dapat memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia dan selalu mendekatkan diri kepada masyarakat Indonesia.

“Semoga dengan terjalin kerja sama ini PT Pos Indonesia dan PT. Syaftraco akan membawa banyak manfaat untuk kita semua amin,” tutupnya.

 
Berita Terpopuler