Lima Alternatif Pengganti Odegaard di Arsenal

Arsenal mendapat suntikan tenaga baru lewat kehadiran Martin Odegaard.

AP/Dan Mullan/Pool Getty
Martin Odegaard dari Arsenal melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates di London, Inggris, Minggu, 14 Maret 2021.
Rep: Muhammad Ikhwanuddin Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mendapat suntikan tenaga baru lewat kehadiran Martin Odegaard dari Real Madrid di awal tahun ini. Meski berstatus pinjaman, Odegaard membawa kepercayaan diri bagi skuad The Gunners. 

Namun pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane dikabarkan berencana memulangkan Odegaard ke Santiago Bernabeu di akhir musim ini. Jika hal itu terjadi, maka Arsenal harus mencari pengganti yang sepadan dengan gelandang asal Norwegia tersebut. 

Laman Mirror pada Jumat (26/3) merangkum lima pemain yang bisa dijadikan alternatif jika Arsenal gagal mempermanenkan Odegaard.

Berikut daftarnya:

 

1. Philippe Coutinho

Mantan bintang Liverpool itu menjadi salah satu kandidat yang tepat bagi Arsenal. Sejak pindah ke Barcelona, pesona Coutinho seakan memudar. Ia dinilai lebih cocok merumput di Liga Primer Inggris. 

Performa yang impresif bersama Liverpool dinilai tepat bagi Arsenal untuk menambah dinamika permainan, sekaligus menjaga kreativitas tim. 

2.  Houssem Aouar

Pemain Lyon ini gagal direkrut Arsenal di bursa transfer musim panas tahun lalu. Namun, The Gunners dikabarkan masih memantau pergerakan sang pemain. 

Lyon memasang harga 45 juta poundsterling. Angka ini diklaim masih menjadi pembahasan petinggi Arsenal. 

 

 

 

3. Emiliano Buendia

Arsenal diberitakan tertarik dengan pemain Norwich tersebut. Performa yang apik sang pemain dinilai tepat mengisi tempat yang ditinggalkan Odegaard. Buendia mencatat 12 assist, 10 gol, dan membuat 95 peluang untuk Norwich musim ini. 

4. Isco

Gelandang veteran Real Madrid itu mungkin bisa jadi salah satu pilihan jika Zidane sudah tidak ingin menggunakan servisnya. 

Kedekatan Isco dan Arteta diklaim dapat menjadi modal yang kuat untuk mendatangkan gelandang berusia 28 tahun itu ke Emirates Stadium. 

 

5. Julian Brandt

Borussia Dortmund kurang memberikan jam terbang reguler untuk Julian Brandt. Pelatih anyar Die Borussen, Edin Terzic dikabarkan memasukkan nama Brandt ke daftar penjualan. 

Meski demikian, gelandang berusia 24 tahun itu dianggap masih menjadi aset berharga bagi tim manapun. Arsenal dapat menjadikan Brandt sebagai salah satu opsi tepat untuk investasi jangka panjang. 

 
Berita Terpopuler