Musim Panas Wijnaldum Sepakat Gabung Barcelona

Georginio Wijnaldum dilaporkan telah menyetujui persyaratan Barcelona.

EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Georginio Wijnaldum
Rep: Anggoro Pramudya Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,  MERSEYSIDE -- Gelandang tengah Liverpool, Georginio Wijnaldum dilaporkan telah menyetujui persyaratan untuk bergabung dengan Barcelona pada pengujung musim 2020/2021 mendatang.

Baca Juga

Praktis, kabar tersebut mengakhiri spekulasi tentang masa depan pesepak bola asal Belanda bersama tim asal Merseyside, Liverpool.

Sebagaimana diberitakan The Sunday Times dikutip Mirror, Senin (22/3) Wijnaldum akan keluar dari Anfield musim panas nanti, setelah menyetujui kesepakatan pra kontrak dengan kubu Barcelona.

Pemain berusia 30 tahun itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Barca sejak mercato musim panas lalu, ketika eks pelatih timnas Belanda Ronald Koeman mengambil alih kursi kepelatihan di Stadion Camp Nou.

Adapun pihak Blaugrana dinilai serius meminati Wijnaldum karena mereka tengah kesulitan secara finansial dan mesti berhemat. Kesempatan mendapatkan pemain top seperti Wijnaldum secara gratis niscaya tak ingin dilewatkan begitu saja.

 

 

Sementara itu bagi Liverpool, keluarnya Wijnaldum akan membuat pelatih Juergen Klopp harus membuat rencana baru untuk lini tengah mereka musim depan. Pasalnya, Wijnaldum merupakan pemain tengah vital milik the Reds.

 

Dengan kepergian Wijnaldum maka the Anfield Gank akan kembali mengejar tanda tangan pemain tengah seperti Renato Sanches dari Lille, Yves Bissouma milik Brighton and Hove Albion, atau playmaker Udinese Rodrigo de Paul.

 
Berita Terpopuler