Vs Liverpool, Nuno Santo Sambut Diogo Jota dan Fabinho

Pelatih Wolves Nuno Espirito Santo kembali bertemu dua mantan anak asuhnya.

EPA-EFE/Gareth Copley
Pelatih kepala Nuno Espirito Santo dari Wolverhampton
Rep: Rahmat Fajar Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Pelatih Wolves Nuno Espirito Santo akan berjumpa kembali dengan dua mantan anak asuhnya ketika menjamu Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris, Selasa (16/3) dini hari WIB. Dua pemain tersebut adalah Diogo Jota dan Fabinho.

Baca Juga

Jota mencetak 44 gol dalam 131 penampilan untuk Wolves termasuk hattrick di Liga Europa melawan Besiktas dan Espanyol musim lalu. Jota kemudian hengkang ke The Reds musim panas lalu dengan kesepakatan harga 41 juta Poundsterling. Ia menandatangani kontrak lima tahun.

Nuno Santo mengatakan akan memeluk erat-erat mantan pemainya itu. Itu untuk menunjukkan Nuno Santio sangat menyukainya.  Ia akan memeluknya apapun yang terjadi dalam pertandingan nanti.

“Kami memiliki tiga tahun bersama setiap hari. Saya benar-benar yakin jika Molineux penuh dengan penggemar kami, dia akan mendapat sambutan yang luar biasa,” kata Nuno Santo, dilansir dari Liverpoolecho, Senin (15/3).

 

Menurutnya Jota mencatatkan pekerjaan luar biasa selama berseragam Wolves. Ia memberikan segalanya demi kesuksesan klub. Nuno Santo mendoakan Jota sukses karena bergabung dengan tim yang fantastis.

Selain Jota, Nuno Santo akan kembali bereuni dengan Fabinho. Namun bukan Wolves yang menjadikan mereka bekerjasama melainkan saat di Rio Ave Portugal pada 2012. Menurutnya, Fabinho ada;ah pemain luar biasa dan fantastis.

“Kami bersama pada awalnya di Rio Ave ketika dia datang ke Eropa. Itu bertahun-tahun yang lalu dan saya baru saja mulai. Kami mendatangkan dua pemain dari Brasil - Filipe Augusto dan Fabinho,” ujarnya.

 

Dulu, lanjutnya, Fabinho adalah pemain yang penuh bakat. Ia pernah bermain dengan timnas Brazil U-20. Fabinho merupakan bek kanan bagus. Namun posisinya sekarang sebagai gelandang tak lepas dari peran Leonardo Jardin, pelatihnya di AS Monaco.

 

“Saya senang Fabinho adalah salah satu dari banyak pemain yang senang bekerja dengan saya yang telah mencapai hal-hal baik dalam sepakbola. Itu sangat baik,” Ia menambahkan. 

 
Berita Terpopuler