Hansi Flick Disebut Kandidat Ideal Pelatih Timnas Jerman

Flick merupakan sosok penting dalam kesuksesan Muenchen musim lalu.

EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Reaksi pelatih kepala Bayern Hansi Flick saat pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara FC Bayern Muenchen dan SC Freiburg di Allianz Arena di Munich, Jerman, 17 Januari 2021.
Rep: Eko Supriyadi Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen Hasil Flick, dinilai jadi kandidat ideal menggantikan Joachim Low sebagai manajer tim nasional Jerman. Hal tersebut diungkapkan legenda Jerman Lothar Matthaus.

Baca Juga

Sebelumnya, Low mengumumkan mundur dari jabatan di tim nasional setelah Piala Eropa 2020, dan telah memimpin selama 15 tahun.

''Dia orang yang suka harmonis, tapi dia terasa bagus. Jika dia merasa tidak lagi nyaman di Bayern, dia akan bisa ke bosnya dan dia akan jadi kandidat ideal untuk tim nasional,'' kata Matthaus, dikutip dari AS, Senin (15/3).

Flick merupakan sosok penting dalam kesuksesan Muenchen musim lalu, setelah menjuarai Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions. Ia menambahkan tiga trofi lagi musim ini, yaitu Piala Dunia antar Klub, Piala Super UEFA dan Piala Super DFL.

 

 

Pelatih berusia 56 tahun itu pun sempat menampik isu menggantikan Low awal pekan ini, dengan kontraknya yang masih berlaku sampai 2023. Namun, CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge akan melepas jabatannya akhir tahun ini. Selain Flick, Jurgen Klopp dan Julian Nagelsmann juga jadi kandidat pengganti Klopp.

 

Sementara Matthaus sendiri mengaku tak tertarik memimpin negara yang dibelanya selama 150 laga sebagai pemain. Meskipun akhir-akhir ini Matthaus sempat goyah dan mengisyaratkan ketertarikannya.

''Saya orang yang suka membantu. Jika saya merasa tanggung jawab itu berdasarkan keputusan yang bulat, saya akan memikirkannya,'' ucap Matthaus. 

 
Berita Terpopuler