Pelatih Cagliari Komentari Kegagalan Juve di Liga Champions

Juventus disingkirkan FC Porto di babak 16 besar Liga Champions.

EPA-EFE/FABIO MURRU
Isyarat pelatih kepala Cagliari Eusebio Di Francesco saat pertandingan sepak bola Serie A Italia Cagliari Calcio vs AC Milan di stadion Sardegna Arena di Cagliari, Italia, 18 Januari 2021.
Rep: Frederikus Bata Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, CAGLIARI -- Cagliari Calcio mendapat lawan berat pada lanjutan Serie A musim 2020/21. Skuat polesan Leonardo Semplici bakal bertemu Juventus.

Baca Juga

Gli Isolasi menjadi tuan rumah laga tersebut. Tepatnya di Sardegna Arena, Senin (15/3) dini hari WIB.

Apapun yang terjadi dengan kubu tamu saat ini, tak berpengaruh pada penilaian Semplici. Ia tetap menunjukkan rasa hormat pada sang juara bertahan.

"Sangat disayangkan, mereka tersingkir dari Liga Champions, jadi Juve akan bersemangat dan menunjukkan kemarahan. Tapi kami memiliki target untuk memberikan konsistensi pada penampilan bagus kami belakangan ini," kata allenatore 53 tahun ini dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Ahad (14/3).

 

Semplici baru saja menggantikan tugas Eusebio di Fransesco. Di eranya, Cagliari belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir. Sebanyak dua laga berhasil mereka menangkan. Satu duel berkesudahan imbang.

Semuanya di pentas Serie A. Semplici meminta pasukannya mempertahankan tren positif tersebut.

"Ada rasa hormat yang besar untuk Juventus, tapi juga percaya pada kemampuan kami sendiri. Saya berharap Juve akan sangat bersemangat setelah tersingkir dari Liga Champions," ujar mantan juru taktik SPAL itu 

Jelas, ia telah menyiapkan timnya dengan cara terbaik. Semplici bahkan menunggu reaksi si Nyonya Tua usai kegagalan melangkah jauh di Eropa.

Anak asuh Andrea Pirlo baru saja disingkirkan FC Porto di babak 16 besar kompetisi terelit benua biru. Bianconeri mengulang hasil negatif musim lalu.

 

 

Kini, Juve hanya fokus di pentas domestik. Leonardo Bonucci dan rekan-rekan sedang bersaing ketat dengan duo Milan dalam memburu scudetto.

Si Nyonya Tua juga lolos ke final Coppa Italia. Pada tahapan tersebut, pasukan hitam putih bertemu Atalanta.

 

 

 

 
Berita Terpopuler