Wasit Alejandro Hernandez Dinilai Kerap Rugikan Real Madrid

Real Madrid bermain imbang 1-1 kontra Atletico Madrid.

EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Wasit Alejandro Jose Hernandez
Rep: Frederikus Bata Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Direktur Real Madrid Emilio Butragueno kecewa dengan keputusan wasit Alejandro Hernandez pada laga kontra Atletico Madrid. Duel lanjutan La Liga di Stadion Wanda Metropolitano, Ahad (7/3) malam WIB, berkesudahan imbang 1-1.

Baca Juga

Tuan rumah memimpin terlebih dahulu melalui gol Luis Suarez pada menit ke-15. Menjelang babak pertama berakhir, El Real berpeluang menyamakan. Situasi bermula ketika bek tengah Atletico Felipe Almeida Monteiro dianggap menyentuh bola dengan tangan di area terlarang. 

Wasit Alejandro lantas berdiskusi dengan petugas VAR. Ia diminta memantau tayangan ulang. Setelah melihat tayangan ulang di monitor di pinggir lapangan, sang pengadil memutuskan tak ada pelanggaran yang dilakukan Felipe. Butragueno berang.

"Kami pikir itu penalti. Jelas bola mengenai lengannya. Dia membuat keputusan yang menurutnya benar. Lagi-lagi kami tidak beruntung dengan Hernandez," kata Butragueno, dikutip dari Marca, Senin (8/3).

Pernyataan sang direktur memiliki makna situasi yang berulang. Pada Desember 2019, Alejandro pernah memimpin El Clasico. Real Madrid bertemu Barcelona. Saat itu kubu El Real mengeklaim layak mendapatkan penalti. Namun wasit berusia 38 tahun tidak melihat seperti itu.

Pada akhirnya..

.

Pada akhirnya, Butragueno menunjukkan ketenangan. Ia enggan memperkeruh keadaan.

"Dari sudut pandang kami, itu penalti. Tetapi mereka profesional di bidangnya. Mereka yang harus keluar dan berbicara," ujar pria yang juga legenda hidup Los Blancos ini.

Ia merasa kubunya kurang beruntung. Menurut Butragueno, kejadian pada menit ke-40, bisa mengubah jalannya laga andai Felipe dinilai melakukan pelanggaran.

"Itu momen krusial. Kami bisa saja mendapatkan gol penyeimbang, dan memenangkan pertandingan pada babak kedua," tuturnya.

Dalam derbi Madrid edisi ke-227 ini, si Putih baru bisa menyamakan kedudukan sekitar dua menit menjelang waktu normal berakhir. Setelah mendapat umpan matang tarik Casemiro, Karim Benzema menaklukkan kiper Atletico Jan Oblak.

 

 
Berita Terpopuler