Reinier Puji Peran Erling Haaland

Reinier memuji rekannya Erling Haaland yang membantunya beradaptasi.

Julio Munoz/EPA
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland rayakan golnya ke gawang Sevilla di 16 besar Liga Champions
Rep: Rahmat Fajar Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Penyerang Real Madrid yang dipinjamkan ke Borussia Dortmund Reinier memuji rekannya Erling Haaland yang membantunya beradaptasi. Ia juga memuji Haaland sebagai pemain kunci yang dimiliki Dortmund.

Baca Juga

"Selain menjadi pemain bintang, dia juga orang yang hebat dan dia telah membantu saya dalam adaptasi saya,” kata Reinier dilansir dari tribalfootball, Selasa (2/3).

Reinier juga bicara tentang situasinya di Dortmund dan keinginannya mendapatkan lebih banyak menit bermain. Hal tersebut diungkapkan Reinier usai menyumbang satu gol saat Dortmund menang 3-0 atas Bieleld.

Menurutnya gol tersebut memberikan rasa kepercayaan dirinya meningkat. Gol tersebut buah dari kerja kerasnya yang sangat lama. Ia bertekad untuk tampil lebih baik di setiap pertandingan dan akan berlatih serius agar mendapatkan lebih banyak menit bermain.

Ia bekerja keras setiap latihan dengan tujuan memberikan yang terbaik di lapangan pertandingan. Ia mengeklaim saat ini sedang berada di jalur yang benar. Ia juga merasa semakin bisa beradaptasi setiap hari.

 

 

"Gol itu tiba di saat yang tepat dan saya berharap memiliki lebih banyak kesempatan untuk membantu Borussia Dortmund,” ujarnya.

Madrid membeli pemain asal Brazil tersebut dari Flamengo pada Januari 2020. Usianya yang masih 19 tahun membuat Madrid meminjamkan ke Dortmud pada Agustus 2020 agar mendapatkan pengalaman sebelum bersaing ketat dengan para pemain bintang di Madrid.

 

Masa peminjamannya akan berakhir pada Juni 2022. Madrid berharap kembalinya dari masa peminjaman dapat membawa ilmu dan membantuk Madrid berjaya di masa depan. 

 
Berita Terpopuler