Liverpool Tanpa Fabinho, Klopp Cari Alternatif

Fabinho dilaporkan akan absen memperkuat Liverpool.

EPA-EFE/Phil Noble
Fabinho
Rep: Anggoro Pramudya Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Menjelang lawatan ke markas Leicester City, gelandang serba bisa Fabinho dilaporkan akan absen memperkuat Liverpool. Sang pemain menepi lantaran mengalami cedera.

Baca Juga

"Fabinho tak tersedia. Dia menderita sedikit masalah pada ototnya, jadi dia akan absen pada laga melawan Leicester," kata pelatih Juergen Klopp dilansir laman resmi klub, Sabtu (13/2).

Kehilangan Fabinho jelas menjadi satu dari berbagai masalah Liverpool, terkait ketersediaan pemain. Pasalnya, juara bertahan telah tanpa bek andalan Virgil van Dijk.

Meski demikian, dua rekrutan anyar the Reds musim dingin kemarin, Ozan Kabak dan Ben Davies dapat menjadi alternatif bagi absennya Fabinho. Adapun kedua pemain tersebut belum melakoni debut bersama the Reds.

 

 

"Kami harus mencari solusi dan mereka semua memiliki kesempatan. Nat Phillips juga tersedia, dan dia melakukannya dengan sangat baik di area pertahanan," sambung Klopp.

Van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip absen dalam jangka waktu lama, sementara Diogo Jota, pun Naby Keita terus berusaha untuk kembali fit sepenuhnya setelah cedera.

Dengan demikian misi untuk mendulang tiga angka di markas Leicester, Stadion King Power, Sabtu (13/2) malam WIB nanti jelas terasa berat. Apalagi the Foxes tengah berada dalam performa terbaik di bawah arahan Brendan Rodgers.

Saat ini the Anfield Gank berada di peringkat empat klasemen dengan perolehan angka 40 dari 11 kemenangan, tujuh imbang, dan lima kekalahan. Sedangkan, Leicester bercokol di posisi tiga klasemen dengan mengoleksi nilai 43.

 

 
Berita Terpopuler