Tuchel Sebut Tottenham Lebih Mudah Dilawan tanpa Harry Kane

Tottenham kemungkinan masih tidak diperkuat Kane ketika menjamu Chelsea, Jumat WIB.

EPA-EFE/Shaun Botterill
Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (duduk) menerima perawatan di tengah laga kontra Liverpool.
Red: Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Absennya Harry Kane membela Tottenham Hotspur akibat cedera melegakan pelatih Chelsea Thomas Tuchel. Menurut Tuchel, Tottenham akan lebih mudah dihadapi ketika Kane tidak berada di lapangan. 

Baca Juga

Tottenham kemungkinan masih tidak diperkuat Kane ketika menjamu Chelsea dalam laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris pada Jumat (5/2) dini hari WIB. Pemain yang musim ini sudah membukukan 12 gol dan 11 assist di liga musim ini masih dibekap cedera pergelangan kaki yang dialaminya ketika Tottenham kalah melawan Liverpool sepekan lalu.

"Keadaan selalu lebih mudah ketika Harry Kane tidak bermain," kata Tuchel dilansir Reuters, Rabu (3/2).

Di mata Tuchel, Kane salah seorang penyerang terbaik di dunia. Ketika dalam kondisi bugar, kata Tuchel, Kane merupakan penyerang yang selalu diidamkan semua pelatih, dalam hal etos kerja maupun kemampuan.

"Kami berasumsi dia tidak main besok, tetapi kami tetap akan mempersiapkan strategi untuk berbagai keadaan," kata Tuchel lagi.

Chelsea tiba di pertandingan melawan Tottenham besok dengan hasil positif era baru tenor kepelatihan Tuchel berupa satu hasil imbang dan satu kemenangan.

Kendati demikian, Tuchel...

.

Kendati demikian, Tuchel punya tugas selain memperbaiki performa Chelsea. Pelatih asal Jerman itu dibebani pekerjaan mengeluarkan kemampuan terbaik Timo Werner yang berpuasa gol di Liga Inggris sejak November.

"Itu tugas kami untuk menciptakan momen agar dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya, yakni menyerang ruang di belakang garis pertahanan lawan memanfaatkan kecepatan Werner," kata Tuchel.

"Kami berusaha menciptakan situasi dengan segenap kemampuan tim. Anda bisa berbicara soal sesi latihan, tetapi jika dia tidak mencetak gol di pertandingan itu semua tidak ada artinya. Ia punya kenangan bagus di Stadion Tottenham Hotspur. Tentu dia tidak akan mencari-cari alasan," kata Tuchel.

Tuchel menyatakan ia masih harus menunggu hingga tenggat terakhir terkait kondisi bek Kurt Zouma dan gelandang Kai Havertz yang mengalami cedera di sesi latihan, Namun anggota skuad lainnya cukup bugar untuk menghadapi Tottenham.

Chelsea saat ini menduduki peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi 33 poin. The Blues berpeluang menyodok hingga dua strip jika menang atas Tottenham serta dibantu hasil pertandingan lain.

 

 
Berita Terpopuler