Tuchel Baru Saja Samai Rekor Rafael Benitez di Chelsea

Tuchel jadi pelatih Chelsea pertama yang catatkan clean sheet di dua laga awal liga.

EPA-EFE/Richard Heathcote
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Rep: Frederikus Bata Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Thomas Tuchel baru saja merasakan kemenangan perdana sebagai pelatih Chelsea. The Blues menundukkan Burnley 2-0 di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (31/1).

Sebelumnya, Tuchel masih dalam proses adaptasi. Timnya ditahan imbang Wolverhampton Wanderers, 0-0, di arena yang sama.

Belum apa-apa, eks juru taktik Paris Saint-Germain (PSG) itu sudah membuat catatan penting. Ia menyamai rekor Rafael Benitez, nyaris satu dekade silam.

"Tuchel menjadi pelatih Chelsea pertama yang mencatatkan clean sheet di dua pertandingan awal di Liga Primer Inggris sejak Benitez pada 2012," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Senin (1/2).

Catatan lain juga tercipta usai the Blues menggasak Burnley. Itu kemenangan pertama Timo Werner dan rekan-rekan di kandang sendiri pada 2021 di pentas liga domestik.

Sebelumnya, Chelsea selalu gagal meraih tiga poin dalam tiga pertandingan. Awak London Biru sempat dipecundangi Manchester City.

Kemudian bermain imbang melawan Aston Villa dan Wolves. Selanjutnya, tugas berat lainnya menanti Tuchel.

Baca Juga

Chelsea akan bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium pada lanjutan Liga Primer Inggris. Derbi London itu berlangsung pada Jumat (5/2) dini hari WIB.

Tuchel baru saja menggantikan peran Frank Lampard. Ia diharuskan membenahi permasalahan London Biru yang sempat keteteran di liga domestik.

Kini Chelsea naik ke posisi ketujuh klasemen sementara. Masih panjang perjalanan the Blues menuju level teratas.

Dengan mengantongi 33 poin, pasukan Tuchel tertinggal enam poin dari Leicester City di tangga keempat. Kompetisi menyisakan 17 pertandingan lagi.

Persaingan menuju singgasana diprediksi hanya melibatkan duo Manchester dan Liverpool. Chelsea, Leicester, Arsenal, dan Spurs bertarung memperebutkan tiket Liga Champions musim depan.

 
Berita Terpopuler