Tuchel : Saya tak Takut Tantangan di Chelsea

Thomas Tuchle tidak takut dengan tekanan yang berada dalam pundaknya.

EPA-EFE/Richard Heathcote
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.
Rep: Anggoro Pramudya Red: Agung Sasongko

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Pelatih anyar Chelsea Thomas Tuchle tidak takut dengan tekanan yang berada dalam pundaknya. Tuchel bahkan menegaskan dirinya dapat membawa the Blues sebagai penantang gelar Liga Primer Inggris untuk musim depan.

Baca Juga

Tuchel diberi kontrak 18 bulan di London barat pada awal pekan ini untuk menggantikan Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea setelah menelan lima kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir.

Alhasil, Tuchel merupakan manajer ke-13 dari masa pemerintahan presiden Roman Abramovich dalam 18 tahun terakhir, dan tidak membayangkan betapa beratnya beban yang dipikul manajer Chelsea.

Pelatih asal Jerman pun tak merasa terbebani. Ia bahkan menegaskan sangat menerima tantangan untuk mengarsiteki tim berjuluk the Blues.

 

 

"Jika Anda melakukan pekerjaan ini di level tertinggi, jika Chelsea memanggil Anda, jika Anda memutuskan untuk terjun, Anda tahu apa yang Anda inginkan. Bagi saya lebih baik mengatakannya dengan lantang dan tidak ada yang perlu ditakuti," kata Tuchel menegaskan dikutip Football London, Jumat (28/1).

Debut Tuchel bersama Chelsea berujung pada hasil imbang tanpa gol melawan Wolverhampton Wanderes. Capaian tersebut terbilang tak begitu buruk lantaran ia hanya diberikan waktu sedikit untuk langsung menangani Timo Werner dan kolega.

Mantan juru taktik Paris Saint-Germain menambahkan dirinya sangat berambisi untuk meneruskan DNA Chelsea untuk terus bersaing di papan atas klasemen dan memenangkan berbagai gelar prestisius.

 

"Anda dapat yakin bahwa kami akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkan impian kami dan mewujudkan impian para pendukung kami. Ini sama sekali tidak masalah," sambung dia.

The Blues saat ini berada di peringkat delapan klasemen Liga Primer Inggris. Mereka terpaut tujuh angka dari Liverpool di posisi empat alias zona Liga Champions.

 

Selanjutnya anak asuh Thomas Tuchel akan berhadapan dengan Burnley pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge akhir pekan nanti.

 
Berita Terpopuler